Sriwijaya FC Lepas M Rifky Dan Gunawan

Sriwijaya FC Lepas M Rifky Dan Gunawan

Sriwijaya FC Sumatera Selatan (ANTARANews/Ardika)

Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) akhirnya melepas Muhammad Rifky (penyerang) dan Gunawan Dwi Cahyo (pemain belakang) dari skuat tim untuk musim depan, setelah keduanya dinilai gagal memberikan kontribusi sepanjang memperkuat tim pada musim 2010-2011.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin mengatakan di Palembang, Sabtu, kedua pemain itu tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak kerja berdasarkan rapat manajemen beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan keputusan manajemen, Gunawan dan Rifky terpaksa dilepas. Keduanya diputuskan masuk dalam rencana perombakan tim," ujar Hendri.

Muhammad Rifky dan Gunawan tergolong pemain lapis ketiga Sriwijaya FC.

Kedua pemain itu, sangat jarang diturunkan pelatih Ivan Kolev.

Rifky direkrut oleh SFC setelah tim Laskar Wong kito ini dihantam badai cedera penyerang pada awal musim lalu.

Sedangkan Gunawan yang berstatus sebagai pemain Timnas U-23, dipandang tidak mampu bersaing dengan pemain lain.

Hendri menjelaskan, untuk musim kompetisi depan (2011-2012), manajemen klub berencana melakukan perombakan pemain sebanyak 20 persen.

"Musim ini tidak terlalu banyak pemain yang diganti, hanya 20 persen. Artinya, untuk musim depan, Sriwijaya FC akan lebih banyak didominasi oleh muka-muka lama," ujar dia pula.

Dia menerangkan, pemain lama yang dipertahankan itu dipandang cukup mumpuni dalam memperkuat tim pada musim depan.

"Beberapa pemain SFC musim ini, bisa dikatakan kualitasnya menjadi yang terbaik di Indonesia. Sebagai indikatornya adalah menjadi bagian dari Timnas. Tentu, pemain seperti itu tidak akan dilepas," kata dia lagi.

Sebelumnya, manajemen SFC telah mengumumkan mencoret empat pemain, yaitu Kim Yong Hee, Korinus Fringkeuw, dan Jajang Maulana.

"Saat ini kami sedang dalam evaluasi pemain, satu persatu pemain yang dicoret akan diumumkan kepada masyarakat. Dalam waktu dekat akan didapatkan tim yang benar-benar memenuhi keinginan dan paling ideal," ujar dia.(*)
(ANT-037/B014)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar