Polisi kantongi identitas copet di Terminal Pulogadung

Polisi kantongi identitas copet di Terminal Pulogadung

Kapolsek Pulogadung Kompol David Ricardo saat memeriksa lokasi pencopetan di Terminal Pulogadung, Jakarta, Senin (17/1/2022). ANTARA/HO-Polsek Pulogadung.

Kita cek TKP di dekat Terminal Pulogadung
Jakarta (ANTARA) - Polsek Pulogadung Jakarta Timur telah mengantongi identitas dari pencopet di Terminal Pulogadung yang aksinya viral di media sosial.

Kapolsek Pulogadung, Kompol David Ricardo, mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi aksi pencopetan di Terminal Pulogadung seperti yang terekam dalam video viral.

"Kita cek TKP di dekat Terminal Pulogadung. Saat ini tim kami sudah mencurigai identitas pelaku yang terdapat di dalam video tersebut," kata David Ricardo di Jakarta, Senin.

Menurut David, pihaknya juga tengah melakukan pengejaran terhadap pencopet yang identitasnya telah diketahui tersebut. "Pelaku pencopetan itu memang sudah sering beraksi di Terminal Pulogadung. Semoga segera tertangkap," ujar David.

Lebih lanjut, dia mengatakan, meski belum ada laporan dari warga yang menjadi korban pencopetan, tapi pihaknya tetap mengusut kasus tersebut karena sudah meresahkan.

Sebelumnya, sebuah video viral di dunia maya yang memperlihatkan aksi seorang pencopet di Terminal Pulogadung pada Senin pagi. Aksi tersebut direkam oleh warga yang sedang melintas di kawasan tersebut.

Dalam video itu terlihat sang pencopet mengambil benda dari tas seorang pengendara motor yang tengah melintas. Aksi itu terbilang nekat karena dilakukan dalam kondisi yang ramai.

Baca juga: Polisi selidiki ancaman preman kepada anggota Siskomas di Pulogadung
Baca juga: Polda Metro tangkap tiga perempuan sindikat copet di pasar
Baca juga: Polda Metro Jaya bekuk dua copet yang kerap beraksi di CFD

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar