NBA

Booker cetak 30 poin saat menangkan Suns atas Pistons

Booker cetak 30 poin saat menangkan Suns atas Pistons

Guard Phoenix Suns Devin Booker (kiri) membawa bola melewati guard Detroit Pistons Cory Joseph (kanan) pada kuarter ketiga di Little Caesars Arena, Detroit, AS, Minggu (16/1/2022). ANTARA/REUTERS/Raj Mehta-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencetak 30 poin, tertinggi dalam pertandingan, sebelum duduk menepi pada kuarter terakhir ketika pemimpin NBA Phoenix Suns mengalahkan tim di tempat terakhir Detroit Pistons 135-108 pada Minggu (Senin WIB).

Booker bermain selama 30 menit, menghasilkan 11 dari 18 upaya dari lapangan sementara rekan setimnya Cameron Payne dan JaVale McGee masing-masing finis dengan 20 poin di hadapan 18.100 penonton di Little Caesars Arena, Detroit.

"Saya baru saja melakukan tembakan dan orang-orang itu memberi saya bola di tempat yang bagus," kata Booker, penduduk asli Michigan tersebut dikutip AFP.

"Saya tidak sering melihat Pistons bermain secara langsung — saya tumbuh di sekitar dua jam ke sebelah barat dari sini — jadi saya senang datang ke sini untuk melawan tim favorit saya saat tumbuh dewasa."

Booker mengundang 40-50 keluarga dan teman ke pertandingan pada Minggu.

"Karena pandemi, saya tidak bisa berinteraksi secara normal dengan keluarga saya," kata Booker. "Tapi setidaknya saya harus melihat mereka dan saya harus melambai ke banyak teman."

Baca juga: 33 poin Devin Booker antar Suns atasi Pelicans 

Landry Shamet menambah 11 poin dan Chris Paul memasukkan 10 poin dengan enam rebound dan enam assist untuk Suns, yang meningkatkan rekor (menang-kalah) menjadi 33-9 dan telah memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Mikal Bridges juga mencetak 10 poin dalam kemenangan tersebut.

Suns juga merupakan tim terbaik NBA dalam laga tandang dengan rekor 16-4.

"Kami memiliki dua kuarter dengan 39 poin, jadi kami jelas menghasilkan tembakan," kata pelatih Suns Monty Williams. "Detroit membuat tim lelah dengan masuk ke area paint dan mencapai garis, dan kami dapat menghindari banyak hal itu."

Cade Cunningham dikeluarkan setelah dikenai dua teknikal selama kuarter ketiga.

Yang kedua dianggap "mengejek" setelah dia menunjuk seorang pemain Suns setelah melakukan dunk. Cunningham selesai dengan 21 poin setelah beraksi 25 menit.

Cory Joseph dari Kanada juga mencetak 21 poin dan menambahkan tujuh assist dan Trey Lyles mengumpulkan 18 poin dan enam rebound.

Booker meletup untuk mencetak 21 poin pada sembilan dari 11 tembakan pada paruh pertama saat Suns merebut keunggulan 64-54 ketika jeda pertandingan.

Dia mencetak 15 poin pada kuarter pembuka sebelum Phoenix melaju dengan raihan 10-4 pada tiga menit terakhir kuarter kedua.

Baca juga: Sixers petik kemenangan di kandang Heat 

Jazz atasi Nuggets

Di Denver, Donovan Mitchell mencetak 31 poin, Rudy Gobert kembali ke susunan pemain dengan menghasilkan 18 poin dan 19 rebound saat Utah Jazz mengalahkan Denver Nuggets 125-102.

Bojan Bogdanovic mencetak 21 poin, Jordan Clarkson mengumpulkan 16, Royce O'Neale finis dengan 11 dan Eric Paschall mencetak 10 untuk Utah, yang menang untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan.

Gobert melewatkan lima pertandingan terakhir karena tindakan COVID-19.

"Saya merasa cukup baik. Setiap kali Anda bermain di Denver, Anda akan merasa lelah pada titik tertentu," kata Gobert. "Saya lelah pada kuarter pertama dan ketiga tapi saya merasa hebat, lebih baik dari biasanya saya di Denver. Bersyukur bisa kembali."

Baca juga: Blazers bungkam Wizards 115-110 

Timberwolves kalahkan Warriors

Di tempat lain, Karl-Anthony Towns finis dengan 26 poin dan 11 rebound untuk memimpin Minnesota Timberwolves meraih kemenangan 119-99 atas Golden State Warriors, yang kehilangan bintangnya Stephen Curry yang cedera.

Jaylen Nowell mencetak 17 poin dan Malik Beasley memasukkan lima lemparan tiga angka pada paruh kedua dalam kemenangan tersebut.

Jordan Poole mencetak 20 poin dan Jonathan Kuminga menyumbang 19 poin untuk Warriors, yang menyelesaikan empat pertandingan tandang.

Mereka tidak hanya kehilangan Curry dengan cedera tangan kanan, tetapi mereka juga bermain tanpa Draymond Green.

Di Sacramento, Christian Wood membukukan double-double ke-20nya musim ini saat Houston Rockets mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 118-112.

Wood menyumbang 23 poin dan 14 rebound, sedangkan Kevin Porter menambah 23 poin dan tujuh assist untuk Rockets.

Baca juga: Triple-double Pascal Siakam bantu Raptors singkirkan Bucks 
Baca juga: Kings sukses kalahkan Rockets meski awali laga dengan lamban 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar