Jakarta (ANTARA) - Kopi Kenangan pada Senin meluncurkan produk kopi kemasan siap minum atau ready to drink (RTD) Kopi Kenangan Hanya Untukmu, menjadikan brand tersebut sebagai coffee chain pertama asal Indonesia yang mengeluarkan produk dengan konsep tersebut.

Co-Founder & Chief of Business Development Officer Kopi Kenangan James Prananto mengatakan peluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu merupakan bentuk komitmen perusahaannya dalam melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kopi berkualitas.

"Kopi Kenangan selalu membuat produk yang enak untuk diminum setiap hari dan tentunya unik dan berbeda. Maka dari itu kami bangga mengatakan Kopi Kenangan Hanya Untuk dibuat dengan 100 persen susu murni, 100 persen gula aren hitam, dan 100 persen biji kopi pilihan Indonesia," kata James saat peluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu di Jakarta, Senin.

James menambahkan, Kopi Kenangan Hanya Untukmu merupakan salah satu cara perusahaan untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar. Oleh karena itu, kata dia, produk tersebut akan diluncurkan di supermarket, minimarket, dan e-commerce.

Baca juga: Kopi Kenangan & Somethinc kolaborasi buat produk kecantikan

Kopi Kenangan Hanya Untukmu menyasar target konsumen yang berbeda dengan peminum fresh brew, baik dari segi umur, selera, dan gaya hidup.

"Ada peminum kopi yang sukanya kopi tubruk, kopi instan, fresh brew, ada juga yang minum kopi RTD Di sini kita melihat bahwa ada peluang yang masih bisa kita kembangkan. Jadi kita mau berusaha masuk untuk yang kopi RTD. Target pasarnya adalah peminum kopi usia 18 sampai 35 tahun di mana mereka cukup aktif baik dia kuliah atau bekerja, biar kita bisa menjadi kopi yang setia setiap saat buat mereka," jelas Head of Marketing Kopi Kenangan RTD Susan Ernawati.

Dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat di pasar kopi RTD, Kopi Kenangan sudah menciptakan strategi khusus agar Kopi Kenangan Hanya Untukmu bisa melekat dengan cepat di hati konsumen, salah satunya dengan menggaet aktor Nicholas Saputra dan penyanyi Isyana Sarasvati sebagai duta merek.

Saat ini, Kopi Kenangan Hanya Untukmu hadir dengan tiga varian rasa. Pertama, ada Black Aren yang terbuat dari 100 persen biji kopi lokal pilihan yang diolah dengan menggunakan 100 persen susu segar dan 100 persen gula aren asli, serta tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan.

Kedua, Mantancino yang merupakan olahan 100 persen biji kopi lokal pilihan dengan 100 persen susu segar dan campuran cokelat dan karamel menciptakan sensasi rasa cappucino yang creamy dan khas dari Kopi Kenangan.

Terakhir, ada Avocuddle dengan 100 persen biji kopi lokal pilihan yang diolah dengan susu segar dan sensasi rasa alpukat yang kuat dan milky, menghasilkan aroma campuran kopi dan alpukat yang menenangkan.

Ketiga produk baru tersebut akan tersedia pada akhir minggu ini di beberapa titik wilayah Jabodetabek dan akhir Januari 2022 secara nasional, dengan harga Rp9.500 perbotol.

Sebagai informasi, Kopi Kenangan belum lama ini menerima Pendanaan Seri C senilai 96 juta dolar AS atau sekitar Rp1,3 triliun sehingga valuasi perusahaan menembus 1 miliar dolar AS dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.

Baca juga: Kopi Kenangan raih status "Unicorn" setelah peroleh pendanaan Seri C

Baca juga: Kopi Kenangan buka gerai baru di Batam dan Manado

Baca juga: Kopi Kenangan raih Brand of the Year 2021-2022

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022