BUMN Dukung Program "Car Free Day"

BUMN Dukung Program "Car Free Day"

JAKARTA, 9/8- CAR FREE DAY (ANTARA/PRASETYO UTOMO)

Bandung (ANTARA News) - Program peduli lingkungan melalui strukturnstrukturi Hari bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) yang sedang digalakkan kota Bandung, mendapat dukungan luas dari kelompok Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dukungan itu terlihat, Minggu, seperti yang dilakukan PT Bio Farma dan Bank BRI yang bersama-sama menggelar kegiatan senam pagi, "talk show", dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat.

Kegiatan senam pagi dan pemeriksaan kesehatan dipusatkan di halaman kantor cabang Bank BRI Dago, Bandung, diikuti sekitar 200 warga yang kebanyakan tertarik dan ikut bergabung dengan aktivitas senam aerobik setelah mendengar musik dan ajakan sang instruktur senam.

Mereka juga dihibur dengan acara talk show mengenai pentingnya vaksin yang disiarkan langsung oleh stasiun radio.

Sedangkan warga lainnya yang sedang melintas di kawasan Dago lebih tertarik memilih untuk mengikuti talk show yang diadakan setelah senam selesai, ataupun memeriksakan kesehatannya pada sudut halaman lain.

Menurut Corporate Secretary PT Bio Farma Rahman Roestan, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan Bank BRI dan juga komunitas "Bike to Work" kota Bandung dalam upaya membangun kepedulian bersama kan lingkungan yang bersih dan sehat, dan memberi nilai tambah dari suatu program yang memang baik.

"Keterlibatan kami dalam Car Free Day ini dalam rangka menunjukan peranan perusahaan membangun nilai-nilai positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, sehingga perusahaan diharapkan tidak hanya mengejar keuntungan semata, tapi juga melibatkan aspek lingkungan maupun sosial, katanya.

Kegiatannya sendiri, kata Rahman, merupakan salah satu bagian Program CSR (tanggungjawab sosial perusahaan) yang diterjemahkan melalui ?Bio Farma to See atau Bio Farma 2 CE.

Ada tiga kegiatan utama yang menjadi pendukung dalam program tadi 2 CE ini, yaitu pemberdayaan lingkungan dan masyarkat sekitar, kesehatan serta konservasi alam.

Dengan menerapkan konsep yang mengutamakan pada "Communication" mengutamakan komunikasi dengan para stakeholder baik internal maupun eksternal, Community (perusahaan membangun keterlibatan masyarakat), dan Employee (ada keterlibatan para karyawan dalam setiap kegiatan CSR).(*)

(T.B011/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pegadaian bina UMKM agar bertahan dari badai pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar