Jakarta (ANTARA) - Tim Scuderia Ferrari pada Senin mengumumkan mereka akan meluncurkan mobil penantang musim Formula 1 2022 dalam satu bulan mendatang, tepatnya pada 17 Februari.

Melalui sosial media, tim asal Italia itu mengunggah video teaser tanggal peluncuran mobil baru mereka.

Ferrari menjadi tim kedua yang mengumumkan jadwal peluncuran mobil mereka setelah Aston Martin pada pekan lalu mengutarakan rencana mereka menyingkap tirai yang menutupi AMR22 pada 10 Februari.
Nama mobil baru Ferrari belum terungkap, namun tim berlogo kuda jingkrak itu akan memasuki musim baru bermodal hasil positif tahun lalu di mana mereka finis peringkat tiga klasemen konstruktor, bangkit dari hasil terburuk tim itu dalam 40 tahun terakhir, yaitu saat terperosok ke peringkat enam pada 2020. 

Baca juga: FIA akan umumkan hasil investigasi GP Abu Dhabi pada Maret 

Carlos Sainz dan Charles Leclerc mempersembahkan lima podium dan dua pole position demi membawa Ferrari mendekati dua tim teratas, Mercedes dan Red Bull.

Ferrari dikabarkan ingin memperbarui kontrak Sainz menyusul musim pertamanya yang impresif. Kontrak sang pebalap Spanyol akan habis pada pengujung 2022.

Kendati gagal memenangi balapan untuk musim kedua secara beruntun, namun Ferrari mendapati data yang dikumpulkan kedua pebalap sebagai modal bagus untuk mengarungi musim baru di mana tahun ini terdapat perombakan regulasi dan mobil generasi baru.

Mobil baru Ferrari tak akan perlu waktu lama mengaspal setelah peluncuran ketika 23 Februari tim dan pebalap menjalani tes pramusim di Catalunya, Spanyol.

Tes selama tiga hari itu akan dilanjutkan dengan tes dalam periode yang sama di Bahrain pada 10-12 Maret, sebelum balapan pembuka musim digelar di sana pada 20 Maret.

Baca juga: Szafnauer resmi tinggalkan tim Aston Martin F1 
Baca juga: Direktur balapan F1 jadi sorotan setelah kontroversi GP Abu Dhabi 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022