Jambi (ANTARA) - Mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Merangin menabrak lima unit kios yang berada di depan SPBU 25.373.29 Sungai Misang, Kelurahan Dusun Bangko, dan mengakibatkan kebakaran yang menghabiskan kios dan mobil tersebut.

"Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa pemilik kios yang mengalami luka bakar dan sudah dirawat di rumah sakit setempat," kata Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan melalui keterangan resminya yang diterima Jambi, Senin.

Baca juga: Mobil meledak di SPBU Batam pelansir solar

Dia mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran karena kios tersebut ditabrak oleh mobil tangki pengangkut BBM dengan nomor polisi B9142SFU.

"Setelah mobil tangki menabrak kios timbul percikan api, sehingga terjadi kebakaran," kata Kapolres.

Kios pertama yang ditabrak mobil pengangkut BBM itu adalah kios milik Juanda (45) yang kemudian terbakar dan langsung menyambar ke empat kios yang lain. Pengemudi mobil tangki pengangkut BBM itu bernama Erwin Agung.

Ia menambahkan atas kejadian ini pemilik kios mengalami luka luka dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Dua orang mengalami luka bakar, yang lainnya luka ringan dan kasusnya sedang ditangani Polres Merangin.

Baca juga: Mobil terbakar saat isi BBM di SPBU

Baca juga: Usai isi BBM sedan hangus terbakar di SPBU

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022