mengapresiasi kopi racikan lokal
Jakarta (ANTARA) - Gemar traveling membuat aktor Nicholas Saputra kerap mencicipi jenis-jenis kopi yang beragam di setiap daerah di Indonesia yang dia kunjungi.

Menurut dia, banyaknya ragam kopi yang ada di Indonesia perlu mendapatkan apresiasi.

"Saya memang sering ke berbagai tempat di Indonesia dan tentu sangat mengapresiasi kopi racikan lokal. Produk kopi di Indonesia menurut saya yang paling exciting karena ragamnya begitu banyak. Saya rasa kopi Indonesia perlu diapresiasi lebih," kata Nicholas Saputra saat bertemu wartawan di Jakarta pada Senin.

Baca juga: Kenangan Heritage resmi dibuka di Senayan City

Baca juga: Kopi Kenangan raih Brand of the Year 2021-2022


Sebagai pecinta kopi, Nicholas Saputra mengatakan dia cukup bisa menikmati kopi dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan meminum kopi kemasan siap minum yang lebih praktis baginya saat melakukan perjalanan jauh.

"Kadang-kadang saat perjalanan jauh, enggak ada warung kopi. Enggak kayak di Jawa yang banyak warung, di luar Jawa itu kan jauh-jauh. Jadi biasanya nyetok buat di jalan," ujar dia.

Mengenai kebiasaan minum kopi, Nicholas Saputra menceritakan bahwa di pagi hari dia selalu menikmati kopi hitam yang dia seduh sendiri.

Sedangkan untuk sore hari, dia lebih senang minum kopi susu yang rasanya lebih ringan dan memiliki cita rasa yang berbeda.

Selain itu, Nicho juga mengatakan sangat menyukai kopi yang memiliki karakter earthy dan chocolaty. Menurutnya, kopi tersebut jika dicampur dengan susu akan menghasilkan rasa yang lebih menarik.

"Tapi buat saya, berbagai macam jenis kopi saya bisa menikmati dengan senang," kata dia.

Baca juga: Nicholas Saputra: Tujuan pendidikan munculkan versi terbaik seseorang

Baca juga: Kopi Kenangan luncurkan produk kopi kemasan siap minum

Baca juga: Kopi Kenangan raih status "Unicorn" setelah peroleh pendanaan Seri C

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022