Manado (ANTARA) - Sebanyak delapan kabupaten sudah nihil kasus, kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel MPH, Senin.

"Masih ada sebanyak 86 orang yang tersebar di kabupaten dan kota masih dirawat karena COVID-19," kata dokter Steaven di Manado.

Delapan daerah yang nol kasus COVID-19 tersebut yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Berikutnya, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Bolaang Mongodow Timur.

Baca juga: 33.609 warga Sulut sudah sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pemprov Sulut percepat vaksinasi 'booster' COVID-19


"Ada empat daerah yang memiliki dua kasus aktif yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa, sementara Kota Kotamobagu satu kasus aktif," ujarnya.

Kota Manado menjadi daerah dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak yang sementara mendapatkan perawatan yaitu 61 orang, disusul Kota Tomohon sebanyak empat orang.

"Perangkat utama pengendalian COVID-19 adalah 5M dan vaksinasi," ucapnya.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulut 34.740 orang, sembuh sebanyak 33.609 orang, meninggal 1.045 orang dan kasus aktif 86 orang.*

Baca juga: Sepuluh daerah di Sulut penuhi syarat beri vaksinasi penguat nonlansia

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Sulut bertambah jadi 34.710 orang

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022