Liga 1 Indonesia

Pelatih Persikabo: Setiap pertandingan adalah final

Pelatih Persikabo: Setiap pertandingan adalah final

Penjaga gawang Persikabo 1973 Syahrul Trisna Fadillah (tengah) berusaha menghadang pesepak bola Persik Kediri Fahmi Al Ayyubi (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). . ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Persaingan sekarang lebih ketat. Semua tim memiliki kekuatan berimbang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Liestiadi menanamkan kepada anak asuhnya bahwa setiap pertandingan adalah final yang harus dijalani dengan spartan dan militan, termasuk menghadapi Barito Putera.

Laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persikabo kontra Barito Putera dijadwalkan berlangsung Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa besok.

"Persaingan sekarang lebih ketat. Semua tim memiliki kekuatan berimbang," katanya, saat konferensi pers virtual, Senin.

Menurut dia, tidak ada tim yang bisa dianggap enteng, sebab tim papan bawah sekalipun bisa sangat berbahaya.

Ia mencontohlkan Persipura Jayapura yang berada di klasemen bawah ternyata bisa mengalahkan Persija Jakarta pada Selasa (11/1) lalu.

Baca juga: Angelo Alessio akui Persija main buruk kontra Persipura

Mengenai persiapan laga kontra Barito Putera, Liestiadi mengatakan timnya telah menyiapkan secara maksimal meski ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Diakuinya, laga pekan ke-19 yang mempertemukan Persikabo dengan Persik Kediri pada Jumat (14/1) lalu memang berjalan alot.

"Lawan Persik kemarin memang sangat keras. Beberapa pemain mengalami cedera akibat benturan-benturan mungkin. Namun, kami akan maksimalkan," ujarnya.

Baca juga: Dimas Drajad bawa Persikabo Bogor kalahkan Persik Kediri 2-1

Ia menyebutkan pemain yang cedera antara lain Aleksandar Rakic, tetapi hasil pengecekan medis terbaru kondisinya sudah 90 persen.

Demikian pula, Andy Setyo Nugroho yang juga mengalami cedera, tetapi kondisi terakhir terpantau sudah 90 persen.

"Kondisi terakhir sudah bagus, sudah 90 persen. Ya, mudah-mudahan besok sudah 100 persen sehingga bisa diturunkan lawan Barito Putera," pungkas Liestiadi.

Sementara itu, penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna memastikan kesiapan timnya untuk melawan Barito Putera dan meraih poin penuh.

"Saya dan teman teman siap menjalankan sesuai instruksi pelatih. Semua harus bekerja keras, sebab Barito Putera adalah tim kuat. Semua pertandingan adalah final," tegasnya.

Baca juga: Pemain Persikabo Raychan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil
Baca juga: Persikabo 1973 hormati proses hukum terkait Alex Goncalves

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar