IBL

Hasil IBL 2022: Kaleb Ramot bawa Dewa United menang atas Bima Perkasa

Hasil IBL 2022: Kaleb Ramot bawa Dewa United menang atas Bima Perkasa

Pemain Dewa United Surabaya Kaleb Ramot Gemilang (kanan) membawa bola dalam pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja di musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 Seri I di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (17/1/2022). ANTARA/HO-IBL.

Jakarta (ANTARA) - Kaleb Ramot Gemilang membawa Dewa United Surabaya meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Bima Perkasa Jogja dalam pertarungan dramatis musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 Seri I di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Kaleb menyumbang 24 poin untuk Dewa United dalam penampilannya selama 33 menit sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya berkat layup yang dilesakkan pada 17 detik terakhir untuk membawa Dewa United menang 73-72, demikian catatan resmi liga.

Pada 17 detik terakhir, Dewa United dalam keadaan tertinggal 71-72. Namun situasi berubah setelah pelatih Andika Saputra meminta timeout. Hasilnya, scrimmage di paint area dimanfaatkan Wendha Wijaya memberikan assist yang dituntaskan layup Kaleb.

Baca juga: Dishon Lowery menemukan kecocokan dengan skuad Dewa United Surabaya

"Saat timeout, saya minta pemain lebih tenang pas dapat momentum, percaya satu sama lain saja. Keluarkan semua, kita bisa lakukan," tutur Andika Saputra, seperti dikutip laman resmi liga.

Kemenangan atas BPJ membuat Dewa United optimistis menatap laga selanjutnya melawan Satya Wacana Salatiga, Selasa besok.

"Evaluasinya adalah kita lebih fokus lagi, kerja keras, coba lebih tingkatkan lagi dari sekarang. Kalau kurangnya kita coba perbaiki lagi," kata Andika.

Sementara itu, Kaleb justru mengatakan belum puas dengan penampilannya hari ini. Pemain berusia 30 tahun itu masih merasakan gugup dan tegang saat tampil di lapangan

"Dua tahun tidak main semua campur aduk. Ada excited, ada nervous, tegang, penasaran juga tadi nembak enggak masuk-masuk," tutur peraih MVP IBL 2019 tersebut.

Baca juga: Dewa United Surabaya kenakan jersey lokal selama IBL 2022
Baca juga: Hasil IBL 2022: Indonesia Patriots kalah pada laga perdana
Baca juga: Dikalahkan Pelita Jaya, Youbel Sondakh bilang Satria Muda belum padu

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar