Liga 1 Indonesia

PSIS tahan imbang Arema FC tanpa gol

PSIS tahan imbang Arema FC tanpa gol

Pesepak bola Arema FC Ryan Kurnia (kanan) dihadang pemain PSIS Semarang Taufik Hidayat (kiri) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​PSIS Semarang menahan imbang Arema FC tanpa gol pada laga pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin malam.

Empat pemain asing Arema FC, yakni Adilson Maringa, Carlos Fortes, Sergio Silva, dan Renshi Yamaguchi juga tak diturunkan pada laga itu.

Awal pertandingan, PSIS langsung mengancam gawang Arema FC lewat Septian David Maulana di menit kedua, tetapi sepakannya masih melebar.

Tak berselang lama, Arema ganti membalas dengan Kushedya Hari Yudo yang menerobos lini pertahanan Mahesa Jenar, namun masih gagal mencetak gol.

Pada menit ke-10, KH Yudo menerima umpan dari Achmad Figo Ramdani dan langsung menembakkan bola, tetapi masih kurang akurat.

Setelah itu, PSIS kembali menekan lini pertahanan Singo Edan pada menit ke-37 lewat Jonathan Cantilana, namun masih bisa diamankan kiper Teguh Amiruddin.

Baca juga: PSIS Semarang siap kerja keras hadapi Arema FC

Serangan demi serangan tersaji hingga babak pertama rampung dengan dominasi permainan PSIS, tetapi belum bisa mengubah kedudukan imbang 0-0.

Babak kedua, PSIS kembali mendominasi pertandingan dengan serangan-serangannya, seperti di menit ke-56 lewat Flavio Beck Junior, tetapi masih bisa diantisipasi kiper Teguh.

Pada menit ke-65, Flavio kembali mengancam gawang Arema FC, namun kiper Teguh sukses melakukan penyelamatan.

Kiper Teguh juga kembali berhasil menyelamatkan gawang dari tandukan Wallace Costa memanfaatkan lemparan ke dalam dari Frendi Saputra di menit ke-67.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak berhasil memecahkan kebuntuan sehingga laga dipungkasi dengan skor imbang yang mengharuskan PSIS dan Arema berbagi poin.

Hasil imbang itu membuat Arema masih memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 41 poin, sedangkan PSIS bertahan di urutan keenam dengan 31 poin.

Baca juga: Arema FC puncaki klasemen setelah tundukkan PSS 2-0

Selanjutnya: susunan pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar