DKI kemarin, dari sekolah ditutup hingga Anies undang Nidji

DKI kemarin, dari sekolah ditutup hingga Anies undang Nidji

Ilustrasi - Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik yang berkaitan dengan kegiatan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta terjadi sepanjang Senin (17/1).

Dari mulai 39 sekolah ditutup karena COVID-19 hingga hingga Gubernur DKI Jakarta mengundang grub band Nidji di Jakarta International Stadium (JIS).

Rangkaian peristiwa itu pun dirangkum Antara menjadi satu artikel agar memudahkan pembaca dalam menikmati informasi tersebut.


1. Total 39 sekolah ditutup sementara karena ada siswa kena COVID-19


Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan total 39 sekolah di DKI Jakarta yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kemudian ditutup sementara karena ada temuan kasus COVID-19.

"Data sampai hari ini memang ada peningkatan sekolah tutup, totalnya yang ditutup ada 39 sekolah namun sebagian sudah dibuka kembali," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Dari jumlah sekolah tersebut, Riza menyebutkan, peserta didik yang terpapar COVID-19 ada 62 orang, dua orang pendidik dan tiga tenaga kependidikan.


baca di sini


2. DKI kirim bantuan untuk penanganan korban gempa Pandeglang


Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirimkan bantuan logistik dan puluhan personel gabungan untuk membantu penanganan korban gempa bumi di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menyebutkan, bantuan logistik DKI Jakarta dimuat dalam sembilan truk dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dikirim pada Senin bersama 75 personel gabungan.


baca di sini

3. BPS: Penduduk miskin di Jakarta berkurang 3.630 orang


Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat jumlah penduduk miskin di Jakarta berkurang sebanyak 3.630 orang menjadi 498,29 ribu per September 2021 atau turun 0,05 persen dibandingkan pencatatan pada Maret 2021 mencapai 501,92 ribu.

"Setelah setahun pandemi yang menyebabkan naiknya angka kemiskinan, untuk pertama kalinya angka kemiskinan di Jakarta turun," kata Kepala BPS DKI Jakarta, Anggoro Dwitjahyono, di Jakarta, Senin.

baca di sini




4. Anggota DPRD DKI: Anies undang Nidji ke JIS sebagai bentuk kolaborasi


Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif mengemukakan, langkah Gubernur Anies Baswedan mengundang grup musik Nidji menjajal tata suara (sound system) di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai bentuk kolaborasi.

Karena itu, jika ada pihak yang tersinggung, seperti eks vokalis Nidji, Giring Ganesha yang tersinggung, bukan pada tempatnya.

"Anies kan bilang Jakarta kota kolaborasi. Kalau siapapun termasuk Giring tersinggung ya 'baper' saja," ujarnya di Jakarta, Senin.

baca di sini

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar