"The Harder They Fall" raih penghargaan tertinggi di AAFCA

"The Harder They Fall" raih penghargaan tertinggi di AAFCA

“The Harder They Fall” karya sutradara Jeymes Samuel akan menjadi film pembuka yang ditayangkan perdana di Festival Film London BFI 2021 pada 6 Oktober. (ANTARA/HO-Netflix)

Jakarta (ANTARA) - "The Harder They Fall" sukses meraih penghargaan tertinggi di Asosiasi Kritikus Film Afrika Amerika (AAFCA) tahun ini.

Mengutip Variety, Selasa, selain menang sebagai film terbaik, "The Harder They Fall" juga berhasil memenangi penghargaan sutradara terbaik untuk Jeymes Samuel, musik terbaik untuk Samuel, Kid Cudi dan Jay-Z serta ansambel terbaik.

Sementara itu, "King Richard" juga memenangi aktor terbaik untuk film Will Smith, aktris pendukung terbaik untuk Aunjanue Ellis, aktor pendatang baru untuk Saniyya Sidney dan sutradara baru untuk Reinaldo Marcus Green.

Kemenangan lainnya juga diraih oleh Jennifer Hudson dalam film "Respect" untuk aktris terbaik, Corey Hawkins dalam "The Tragedy of Macbeth" untuk aktor pendukung terbaik, dan "Don't Look Up" untuk skenario film terbaik.

Para pemenang dikabarkan akan diberikan penghargaan pada upacara penghargaan tahunan yang ke-3. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 2 Maret 2022 di SLS Hotel di Los Angeles, California.

"Inii merupakan tahun yang fantastis untuk film. Baru saja melewati dua tahun pandemi global, hiburan yang luar biasa lebih berarti bgi kita semua daripada sebelumnya," kata presiden dan salah satu pendiri AAFCA Gil Robertson.

"Pemenang AAFCA tahun ini tidak hanya menghibur kami, tetapi juga mendidik dan menginspirasi kami dan kami menantikan untuk merayakannya di AAFCA Awards," lanjutnya.


Baca juga: Film "The Harder They Fall" buka gelaran Festival Film London

Baca juga: Sineas perempuan kritik penghargaan untuk Johnny Depp

Baca juga: Sinopsis "Mass", film peraih beragam penghargaan internasional

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar