Berkunjung ke tempat ikonik Singapura lewat efek TikTok

Berkunjung ke tempat ikonik Singapura lewat efek TikTok

Kampanye "SingapoReimagine Pose Now", sebuah branded effect di TikTok (ANTARA/Singapore Tourism Board)

Jakarta (ANTARA) - Singapore Tourism Board (STB) mengajak wisatawan untuk menikmati pengalaman terbaru dan ikonik di Singapura secara virtual melalui kampanye "SingapoReimagine Pose Now", sebuah branded effect di TikTok.

Baca juga: Daftar produk khas Singapura cocok untuk jadi buah tangan berwisata

Kampanye interaktif ini bertujuan untuk membangun antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Singapura dengan berkolaborasi bersama para konten kreator yang akan menginspirasi para wisatawan untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang seru di TikTok.

Kampanye tersebut akan berlangsung pada 17 Januari hingga 17 Maret 2022 sebagai kampanye SingapoReimagine pertama di TikTok. Di Asia Tenggara kampanye ini diluncurkan secara serentak di Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia.

SingapoReimagine memperkenalkan standar baru dalam bepergian melalui beragam pengalaman baru dan peningkatan standar dalam teknologi, keramahan lingkungan, dan juga tingkat keamanan di Singapura untuk membuat liburan di masa depan lebih nyaman.

Baca juga: Seni, belanja, makan dan belajar sejarah di Bras Basah Bugis

"SingapoReimagine Pose Now" memperkenalkan sebuah filter di mana pengguna dapat mengunjungi dan berpose secara virtual di tempat-tempat atraksi ikonik seakan mereka sedang berada di Singapura melalui filter TikTok tersebut.

Atraksi-atraksi terbaru dan menarik di Singapura yang menginspirasi pariwisata di masa yang akan datang termasuk Museum of Ice Cream, museum pertama di Asia dengan instalasi multisensori dan interaktif, lalu ada Fort Canning Spiral Staircase, bangunan yang kaya akan sejarah namun penuh kejutan, serta HSBC Rain Vortex yang ikonik di Jewel Changi Airport, yang merupakan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

"Saya sangat bersemangat dengan kampanye SingapoReimagine pertama kami di TikTok karena hal ini memberikan kami kesempatan untuk memperkenalkan kembali Singapura melalui kegiatan yang menyenangkan dan interaktif," Kata Juliana Kua, Assistant Chief Executive, International Group, Singapore Tourism Board dalam keterangan resminya dikutip Selasa.

"Kami juga sangat senang dapat berkolaborasi dengan para konten kreator yang kreatif di Asia Tenggara dalam memperkenalkan pengalaman yang baru dan seru di Singapura kepada pengguna TikTok," lanjutnya.

Untuk mengajak pengguna TikTok berpartisipasi dalam kampanye ini, STB bekerja sama dengan konten kreator lokal ternama. Di Indonesia, STB bekerja sama dengan Pandhu Waskita (@BackpackerTampan), Sofyan Pratama (@sofyansap), Kelly Courtney (@kellycourtneyy), Wira Nurmansyah (@wiranurmansyah), Farhan Bashel (@farhanbashel), dan Michael Simangunsong (@michael.simangunsong).

Para konten kreator muda ini akan memeriahkan TikTok melalui kreativitas mereka dengan menggunakan "SingapoReimagine Pose Now" branded effect dan juga membagikan video untuk menceritakan pengalaman tidak terlupakan dan aspirasi perjalanan mereka guna membangun antisipasi perjalanan berikutnya ke Singapura.

Salah satu konten kreator yang mengawali perjalanan wisatanya di Singapura, Pandhu Waskita @BackpackerTampan, yang memiliki 1.6 juta pengikut di TikTok, membagikan semangatnya dalam bergabung dengan kampanye "SingapoReimagine Pose Now".

"Singapura akan selalu menjadi tempat yang spesial bagi saya karena tempat ini adalah destinasi pertama yang saya kunjungi untuk perjalanan backpacking. Saya sangat menyukai ide kreatif di balik kampanye ini di mana kami diberi kesempatan untuk bepergian secara virtual, membagikan video kreatif dan sekaligus memenangkan hadiah menarik," kata Pandhu.

STB juga akan memberikan hadiah untuk pengguna TikTok yang menggunakan "SingapoReimagine Pose Now" branded effect.

Untuk berpartisipasi, pengguna TikTok
hanya perlu mengikuti @visit_singapore di TikTok, mengunggah video menggunakan "SingapoReimagine Pose Now" branded effect, dan tag tiga orang pengguna lainnya.

STB akan mengumumkan empat pemenang yang akan mendapatkan voucher dompet digital setiap dua minggu sekali selama kampanye yang berlangsung dari tanggal 17 Januari – 17 Maret 2022.

STB berharap bahwa kampanye regional di seluruh pasar utama Singapura ini akan menghadirkan tanggapan yang positif dari para pelaku wisata yang menyukai beragam konten digital dan menemukan referensi baru akan Singapura sebagai pilihan tujuan wisata untuk liburan berikutnya.


Baca juga: Pria Inggris diserang berang-berang saat jalan pagi di taman Singapura

Baca juga: Delapan aktivitas untuk liburan bersama anak di Singapura

Baca juga: Pemkot siapkan Batam jadi tuan rumah rangkaian kegiatan KTT G20

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar