Elliot Page jadi produser eksekutif di dokumenter "Into My Name"

Elliot Page jadi produser eksekutif di dokumenter "Into My Name"

Arsip Foto - Elliot Page saat menghadiri pemutaran perdana film "There's Something In The Water" di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) di Toronto, Ontario, Kanada, Minggu (8/9/2019). ANTARA/REUTERS/Mark Blinch/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktor Elliot Page telah menandatangani kontrak sebagai produser eksekutif untuk film dokumenter “Nel Mio Nome” atau “Into My Name” karya sutradara Italia Nicolò Bassetti.

Dokumenter tersebut akan ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Berlin 2022 bulan depan dalam sesi acara “Panorama Dokumente”. Film ini diproduksi oleh perusahaan Bassetti Nuovi Paesaggi Urbani dan Lucia Nicolai dan Art of Panic karya Marcello Paolillo.

Baca juga: Resmi jadi transgender, Ellen Page ganti nama jadi Elliot Page

Film ini memotret kehidupan empat sahabat yang menjalani transisi identitas gender. Sutradara mengatakan film ini berakar pada pengalamannya menyaksikan transisi gender putranya sendiri.

“Yang menonjol bagi saya tentang ‘Nel Mio Nome’ adalah caranya dengan sangat artistik dan sengaja menghadirkan semua bagian berbeda yang membentuk identitas seseorang,” kata Page, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Selasa.

Ia mengaku merasa terhormat bisa bergabung bersama tim produksi dan tidak sabar menunggu penayangan perdananya. Ia juga merasa tergugah dengan film ini setelah mengetahui sang sutradara berhubungan erat dengan anak transnya selama produksi.

“Ini adalah meditasi tentang kemanusiaan trans, dan saya belum pernah melihat film lain seperti itu,” tutur Page.

Page, yang dikenal membintangi “Juno”, “Inception”, dan serial Netflix “The Umbrella Academy”, pada 2020 melela secara publik sebagai transgender. Pada Maret 2021, Page menjadi laki-laki transgender terbuka pertama yang muncul di sampul majalah Time.

“Into My Name” menjadi film dokumenter kedua yang digarap Bassetti setelah “Magnificent Fortunes” (2018). Pada 2013, Bassetti berkolaborasi dengan sutradara Gianfranco Rosi untuk film dokumenter “Sacro GRA” dan berhasil memenangkan Golden Lion di Festival Film Venesia.

Bassetti mengatakan pengalaman pribadinya sebagai orang tua telah memungkinkan dirinya mengerjakan proyek “Into My Name” sebagai sutradara sehingga lebih mudah membangun nuansa dan emosi dalam karyanya.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Elliot karena menambahkan perspektifnya yang hidup untuk membantu film kami menemukan jalannya di dunia,” kata Bassetti.


Baca juga: Dukungan selebritas Hollywood mengalir untuk Elliot Page

Baca juga: Elliot Page terbuka untuk pertama kalinya

Baca juga: Aktris Ellen Page mengaku lesbian

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar