Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat enam dunia asal Rusia Andrey Rublev menepis kekhawatiran mengenai kondisinya setelah terkena COVID-19 belum lama ini dengan melaju ke putaran kedua Australian Open, Selasa.

Rublev yang melepaskan pukulan pertamanya pada musim baru ini menaklukkan petenis Italia Gianluca Mager 6-3 6-2 6-2 dalam waktu satu jam 24 menit di Margaret Court Arena.

Rublev yang mengundurkan diri dari tim Rusia pada Piala ATP akhir bulan lalu setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, memegang kendali penuh.

Dia tujuh kali mematahkan servis Mager, membuat 31 winner dan hanya melakukan 13 unforced error.

"Saya sedikit lelah sebelum pertandingan pertama saya karena saya positif Covid, tetapi sekarang semuanya baik-baik saja," kata Rublev seperti dikutip  AFP.

"Saya tidak tahu bagaimana saya akan bermain di pertandingan pertama saya, tidak mudah ketika Anda masuk ke salah satu turnamen terbaik tanpa bermain selama beberapa pekan."

"Tapi saya senang sekali terhadap bagaimana ini semuanya berjalan," tutup dia.

Rublev selanjutnya menghadapi petenis Lithuania Ricardas Berankis atau petenis Spanyol Roberto Carbelles Baena pada babak kedua.

Baca juga: Penonton jadi faktor Muguruza lalui babak pertama Australian Open dan Raducanu hadapi ujian besar dalam debutnya di Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022