Jakarta (ANTARA) - Trae Young mencetak 15 dari 30 poinnya pada kuarter keempat untuk membuat Atlanta Hawks menang 121-114 atas tim tamu Milwaukee Bucks yang sekaligus menghentikan lima kekalahan berturut-turut Hawks.

Trae Young yang juga membuat 11 assist memasukkan sepasang lemparan bebas saat waktu tersisa 3 menit 29 detik saat melesat 20-3 untuk membuat Hawks unggul pada kedudukan 106-105 yang sekaligus mengantarkan mereka mematahkan 10 kekalahan berturut-turut di kandang sendiri.

Lemparan tiga angka Danilo Gallinari dalam 4 menit 37 detik membuat Hawks unggul untuk pertama kalinya sepanjang pertandingan ini pada kedudukan 104-103.

Hawks belum pernah menang di kandang sendiri sejak mengalahkan Oklahoma City pada 22 November.

De'Andre Hunter menyumbangkan 20 poin dan sembilan rebound, sedangkan John Collins mencetak 16 poin, 12 rebound, dan tiga blok.

Gallinari mencetak 16 poin setelah masuk dari bangku cadangan dan menghentikan Giannis Antetokounmpo pada momen penting menit terakhir.

Pemain Bucks Khris Middleton mencetak 34 poin yang merupakan terbanyaknya musim ini, ditambah tujuh rebound dan empat assist. Antetokounmpo mencetak 27 poin, enam rebound, dan enam assist, Pat Connaughton membukukan 14 poin dari empat lemparan tiga angka, sedangkan Bobby Portis mencetak 13 poin plus 13 rebound.

Atlanta telah memenangkan dua pertemuan antara kedua tim. Keduanya masuk final Wilayah Timur musim lalu. Mereka bertemu untuk terakhir kalinya 9 Maret nanti di Milwaukee.

Bucks memanfaatkan performa buruk Atlanta pada kuarter pertama dengan memimpin 26-17.

Atlanta mendekat sampai empat poin ketika Collins melepaskan lemparan tiga angka untuk memangkas keunggulan menjadi 48-44 ketika waktu tersisa 4 menit 42 detik kuarter kedua.

Tetapi Bucks memanfaatkan laju 14-4 untuk mengendalikan lagi permainan dengan memimpin 62-50. Middleton dan Antetokounmpo masing-masing mencetak 15 dan 14 poin pada paruh pertama.

Hawks mendekat sampai selisih tiga poin namun tertinggal 83-88 setelah tiga kuarter. Bucks melesat 9-0 pada awal kuarter keempat untuk memperbesar keunggulan menjadi 11 poin. Tapi akhirnya Hawks balik menang, demikian laporan Reuters.


Baca juga: Booker cetak 30 poin saat menangkan Suns atas Pistons
Baca juga: Ringkasan NBA: Knicks tambah catatan kemenangan usai taklukkan Hawks
Baca juga: Sixers petik kemenangan di kandang Heat

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022