GoFood pelopori fitur ongkos parkir otomatis di aplikasi

GoFood pelopori fitur ongkos parkir otomatis di aplikasi

GoFood pelopori fitur ongkos parkir otomatis di aplikasi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Gojek melalui layanan GoFood menjadi pelopor layanan pesan-antar makanan online yang meluncurkan fitur informasi Ongkos Parkir yang dapat dilihat oleh mitra driver dan pelanggan secara otomatis dari aplikasi.

Menurut Rosel Lavina, VP Corporate Affairs, Food & Groceries Gojek, ongkos parkir yang dibayarkan oleh pelanggan akan diterima oleh mitra driver secara utuh sesuai dengan yang tertera pada aplikasi driver dan pelanggan.

"Agar mitra driver dapat terus menjaga pendapatan harian, kami menerapkan Ongkos Parkir yang dibayarkan pelanggan melalui aplikasi secara otomatis di mana 100 persen akan masuk ke pendapatan mitra driver," kata Rosel.

Baca juga: Tak hanya digitalisasi, pendampingan juga penting bagi UMKM kuliner

Baca juga: Ekosistem Gojek diperkirakan berkontribusi Rp249 triliun


"Fitur Ongkos Parkir ini menjadi solusi agar mitra driver tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos parkir dari kantong mereka sendiri dan memudahkan mereka agar tidak meminta ke pelanggan secara terpisah di luar aplikasi," tambah dia.

Untuk mengetahui besaran biaya parkir, Rosel mengatakan pihaknya telah melakukan proses identifikasi lapangan di masing-masing lokasi mitra UMKM GoFood. Data ini secara berkala akan terus diperbarui untuk semakin memberikan layanan terbaik bagi pelanggan maupun mitra driver.

Adanya transparansi biaya parkir ini disambut baik oleh pengguna. Dari pantauan Antaranews.com di media sosial banyak pengguna yang ikut mengomentari kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Gojek ini.
 
GoFood pelopori fitur ongkos parkir otomatis di aplikasi (ANTARA/HO)


Tidak hanya itu, GoFood juga telah memulai fase pertama pemberlakuan Ongkos Driver Nunggu (wait time fee) di sejumlah kota secara bertahap untuk mengkompensasi waktu yang dihabiskan mitra driver ketika menunggu pesanan.

"Berbagai upaya ini merupakan bagian dari komitmen GoFood untuk mitra agar menjaga peluang pendapatan. Di saat yang sama, kami harap sejumlah inisiatif yang kami dorong ini dapat berdampak positif bagi mitra di ekosistem kami secara jangka panjang," jelas Rosel.

Baca juga: Riset: GoFood paling banyak digunakan, kalahkan GrabFood & ShopeeFood

Baca juga: GoFood hadirkan festival GoFoodieland, diikuti 30.000 mitra UMKM

Baca juga: GoFood hadirkan promo ongkir untuk pesanan dari resto terdekat

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar