Tenis

Ruud mundur dari Australian Open karena cedera pergelangan kaki

Ruud mundur dari Australian Open karena cedera pergelangan kaki

Petenis Norwegia Casper Ruud dari Norwegia selama pertandingan penyisihan grup ATP Cup melawan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Senin (3/1/2022). (ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat delapan dunia Casper Ruud mengundurkan diri dari Australian Open, Selasa, hanya beberapa jam sebelum pertandingan pertamanya dalam Grand Slam pembukaan tahun ini, setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan.

Romen Safiullin menggantikan petenis Norwegia itu dalam undian dan akan menghadapi petenis Slovakia Alex Molcan.

"Dua hari lalu saat latihan saya membuat pergelangan kaki saya terkilir," kata Ruud seperti dikutip Reuters.

"Saya mencoba semua yang saya bisa untuk bersiap, tetapi sayang saya telah memutuskan saya tidak 100 persen dan saya tidak akan bisa bermain seperti yang seharusnya agar bisa bersaing dalam level ini."

Baca juga: Kalahkan rekan senegara, Zverev lalui babak pertama Australian Open

"Saya berusaha bermain sedikit kemarin dan hari ini melihat bagaimana rasanya. Sayang hari ini tidak ada perbaikan. Rencananya jelas untuk istirahat."

Ruud mencapai babak keempat di Melbourne Park tahun lalu sebelum mundur karena cedera perut saat melawan Andrey Rublev.

Absennya petenis berusia 23 tahun itu akan membuka pertemuan baru dalam undian di mana unggulan ke-11 Jannik Sinner dari Italia bisa mencapai perempat final, sementara Andy Murray, Nikoloz Basilashvili dan Alex De Minaur berpeluang maju lebih dalam.

Pengunduran diri Ruud mengartikan undian putra kehilangan dua dari delapan unggulan teratas sebelum mereka memainkan pertandingan di mana petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dideportasi dari Australia setelah kalah banding di pengadilan dalam perkara pembatalan visanya.

Baca juga: Bungkam Murray, Karatsev raih gelar di Sydney

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar