Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Barcelona dikabarkan menjadi yang terdepan untuk dapat mendatangkan bek Chelsea Andreas Christensen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-espana, Selasa, langkah Barcelona untuk mendatangkan Andreas Christensen dilakukan setelah pelatih Xavi Hernandez tidak percaya dengan Samuel Umtiti serta Gerard Pique yang akan memasuki tahap akhir dari kariernya.

Selain itu, Ronald Araujo menjadi pemain belakang satu-satunya yang akan menjadi bagian dari rencana besar dari Barcelona, sedangkan Oscar Mingueza akan disiapkan sebagai pemain yang bisa ditempatkan pada banyak posisi.

Baca juga: Situasi kontrak Matthijs de Ligt paksa Barca bidik Andreas Christensen

Kontrak Andreas Christensen di Chelsea akan habis pada musim panas mendatang dan Barcelona mempunyai kesempatan menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan bek asal Denmark tersebut pada Januari ini.

Andreas Christensen saat ini tidak menjadi pilihan pertama Chelsea di bawah pelatih Thomas Tuchel dan akan memilih untuk meninggalkan Inggris dalam melanjutkan kariernya.

Selain Barcelona, Bayern Munich juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Andreas Christensen yang saat ini pembicaraan kontrak barunya dengan Chelsea masih belum menemui titik temu.

Baca juga: Tuchel lucuti Christensen dari skuad karena tak pastikan kontrak

Sebelumnya dikabarkan Chelsea sudah menawarkan perpanjangan kontrak baru kepada Andreas Christensen namun pemain asal Denmark tersebut tidak yakin akan hal itu dan diyakini akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim nanti.

Barcelona berharap negosiasi antara Andreas Christensen dan Chelsea akan berakhir buntu yang membuat Blaugrana memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan bek tersebut secara gratis.

Baca juga: Bek Denmark Andreas Christensen yakin timnya bisa hentikan Harry Kane

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022