Dua pebiliar Bekasi tampil di SEA Games Vietnam

Dua pebiliar Bekasi tampil di SEA Games Vietnam

Pebiliar asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Herowanto saat bertanding di ajang PON Papua 2021. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/aa.

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Dua pebiliar asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dipastikan tampil di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 setelah lolos seleksi nasional yang digelar Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).

"Semoga di SEA Games Vietnam nanti mereka mampu meraih hasil terbaik, tentu saja target kami adalah medali emas," kata Ketua Pengurus Cabang POBSI Kabupaten Bekasi Sumarno di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan dua atlet binaannya yakni Herowanto dan Irsal sukses menyabet tiket SEA Games setelah tampil impresif pada seleksi nasional yang digelar di Puslatnas POBSI, Wisma Indovision 2 Jakarta Barat sejak 9-17 Januari 2022 kemarin.

Baca juga: Panitia umumkan 40 cabang olahraga SEA Games Vietnam

"Dari 75 pebiliar yang tampil di Seleknas (seleksi nasional) kemarin, total ada 14 atlet dari berbagai daerah yang lolos seleksi untuk tampil di SEA Games Vietnam 2022," katanya.

Di SEA Games Vietnam nanti, kata dia, Herowanto mewakili Indonesia untuk bertanding di nomor Carom sedangkan Irsal akan berlaga di nomor Pool.

Keduanya diprediksi menghadapi lawan-lawan tangguh dari Tuan Rumah Vietnam serta Filipina yang menjadi pesaing terkuat di cabang olahraga tersebut.

Saat ini keduanya tengah fokus menatap SEA Games Vietnam 2022 dengan mengikuti serangkaian program serta arahan PB POBSI.

Baca juga: SEA Games Vietnam dipastikan dihelat 12-23 Mei 2022

"Dalam waktu dekat mereka akan mengikuti pelatnas (pemusatan latihan nasional), kita masih menunggu jadwal dari PB POBSI," katanya.

Sumarno mengaku tidak ada perlakuan khusus bagi keduanya sebelum bertanding di ajang SEA Games Vietnam hanya saja ia meminta dua pebiliar binaannya itu untuk fokus menjalani pelatnas nanti.

"Sejauh ini tidak ada treatment khusus ya karena mereka juga sudah terbiasa menjalani latihan intens sesuai porsi, mungkin di pelatnas nanti lebih padat jadwal latihannya," kata dia.(KR-PRA).

Baca juga: SEA Games Hanoi siap digelar Mei 2022

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar