Jakarta (ANTARA) - Kepribadian seseorang tidak hanya terlihat dari sifat yang dimiliki, tetapi juga bisa tergambarkan dari pakaian atau tampilan eksterior yang dikenakan. Selain itu warna baju yang dipakai rupanya juga dapat menggambarkan sifat dan kepribadian seseorang.

​Jika baju yang dimiliki mayoritas berwarna hitam lantas berarti si pemakai cenderung bersifat bebas dan suka berpikir. Sementara untuk penyuka busana berwarna cerah biasanya memiliki pembawaan yang ceria dan ekstrovert. Setujukah Anda dengan fakta ini?

Mengawali tahun baru juga menjadi waktu yang tepat untuk meng-upgrade pakaian dan memulai mix and match dengan warna pakaian yang jarang dipakai sebelumnya. Untuk itu, Shopee telah merangkum beberapa arti warna pakaian supaya Anda bisa memilih yang sesuai dengan kepribadian diri.

Baca juga: Dior akan rilis buku fesyen kreasi John Galliano

Baca juga: Bangga Buatan Indonesia versus TKDN


Warna netral

Bagi kebanyakan orang yang gemar menggunakan pakaian berwarna netral, warna putih, hitam dan coklat seringkali menjadi pilihan. Selain memberikan kesan klasik dan elegan, warna-warna ini juga cocok dipadupadankan dengan semua warna dan gaya fesyen sehingga yang gemar menggunakan warna ini biasanya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar.

Anda yang menyukai pakaian berwarna putih biasanya memiliki karakteristik selalu bersemangat dan mempunyai sifat yang tulus dan juga sederhana. Selain itu, kebanyakan dari orang yang sering memakai baju berwarna hitam biasanya merupakan orang yang anggun, namun kuat dan penuh dengan misteri.

Untuk Anda yang sering memakai pakaian berwarna coklat, kerap dipandang sebagai orang yang berwibawa, cerdas dan dapat diandalkan.

Warna Cerah

Untuk Anda yang percaya diri dan suka terlihat menonjol ditengah keramaian, berbagai warna cerah seperti biru, merah dan hijau bisa menjadi pilihan. Warna-warna cerah juga dapat memberikan poin terhadap gaya fesyen yang dikenakan.

Orang yang menyukai pakaian dengan warna cerah berarti orang yang gemar menjadi pusat perhatian dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Sebagai warna lambang keberanian, warna merah pada pakaian juga menunjukkan sifat kepercayaan diri, ekstrovert, passionate dan memiliki energi positif bagi orang-orang disekitarnya.

Sedangkan jika Anda memiliki banyak pakaian berwarna biru, maka kamu termasuk orang-orang yang mandiri dan pekerja keras. Tidak hanya menggambarkan kepribadian diri, pakaian warna cerah juga dapat membuatmu tetap terlihat supel dan dapat dengan mudah membuat orang disekitar merasa nyaman berada didekat Anda.

Warna pastel

Warna pastel adalah skema warna-warna muda dan lembut untuk dipandang mata, seperti lilac atau lavender muda, kuning muda serta warna pink. Warna-warna ini adalah warna yang mendominasi tren fashion saat ini dan banyak digandrungi masyarakat. Warna pastel melambangkan karakter yang lembut, pengertian, dan penuh kasih sayang.

Contohnya orang yang menyukai warna pink, yang menurut ilmu psikologi biasanya adalah orang yang romantis dan optimis. Penggemar warna pink juga dianggap orang tenang dan hangat, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi orang sekitarnya.

Begitu pula dengan warna kuning yang merupakan gambaran dari kehangatan dan mampu meningkatkan mood yang melihatmu. Jika kamu adalah orang yang aktif dan kreatif, maka warna kuning menjadi warna pakaian yang harus Anda miliki dalam koleksi fesyen di lemari Anda.

Sudah tahu warna pakaian apa yang ingin dibeli? Tidak perlu bingung mencari kemana-mana, karena Shopee bersama Beatrice Clothing menghadirkan berbagai variasi pilihan warna pakaian yang Anda inginkan.

Dengan ragam model yang modern, pengguna Shopee dapat tampil sesuai tren fashion terkini dengan skema warna yang sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan, “Untuk menjawab kebutuhan pengguna akan pilihan produk pakaian yang berkualitas, Shopee sangat senang dapat bekerjasama dengan Beatrice Clothing sebagai bagian dari kampanye Shopee 2.2 COD Sale."

Mengawali tahun baru dengan semangat baru, sekarang menjadi momen yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk melengkapi koleksi fesyen mereka dengan mencoba style baru maupun mencoba warna atau model pakaian yang sebelumnya belum dimiliki.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin kembali memberikan dukungan terhadap perkembangan industri para mitra brand tak terkecuali Beatrice Clothing, melalui kemeriahan kampanye 2.2 yang juga akan memudahkan para pengguna setia untuk memperoleh kebutuhan fashion wanita dengan opsi yang lebih beragam dan terjamin orisinalitasnya," ujar Daniel.

Audrey Stephanie selaku Founder Beatrice Clothing menambahkan brand Beatrice Clothing telah mempersiapkan rangkaian koleksi produk untuk menemani kegiatan sehari-hari.

"Tidak hanya variasi model, kami juga menawarkan pilihan warna pakaian yang beragam agar para pengguna bisa memilih warna yang paling menggambarkan dirinya. Lebih spesial lagi, pengguna Shopee juga bisa menikmati penawaran belanja diskon sampai dengan 26 persen hingga 2 Februari 2022 untuk berbagai produk Beatrice Clothing dan siap tampil beda di tahun baru," tambah dia.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye Shopee 2.2 COD Sale, pengguna setia Shopee juga dapat memanfaatkan tambahan promo dalam kampanye tematik Fashion Wanita Sale di tanggal 20 Januari 2022 mendatang, seperti Gratis Ongkir Setiap Hari, Serba 30RB dan Gosok Dapat 3 Miliar.

Baca juga: Aqillah by Ria rayakan "anniversary" pertama

Baca juga: Havaianas hadir di Balikpapan, jadi gerai ke-50 di Indonesia

Baca juga: Lima langkah mudah memulai bisnis fesyen tahun 2022

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022