Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Elkan Baggott, bek yang bermain di klub Inggris, Ipswich Town, belum dipastikan dapat berlaga kontra Timor Leste meski namanya masuk dalam daftar 27 pemain untuk pertandingan FIFA itu.

"Kami masih berkomunikasi dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa terakomodasi dan Elkan bisa bergabung dengan tim," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa.

Elkan Baggott, bek tengah 19 tahun bertinggi badan 1,94 meter, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Timor Leste di Bali pada akhir Januari 2022.
​​​​​​Baca juga: PSSI berharap laga Indonesia versus Timor Leste 24 dan 27 Januari

Nama-nama lain yang juga merumput di luar Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar dan Witan Sulaeman tak masuk skuad.

Andai Elkan Baggott tak dapat berpartisipasi, timnas Indonesia masih memiliki bek tengah berkualitas tangguh lain.

Di skuad "Garuda" terkini ada Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Rachmat "Rian" Irianto. Khusus Rian, Shin Tae-yong lebih suka menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 27 pemain untuk hadapi Timor Leste
Baca juga: PSSI: Indonesia kemungkinan hadapi Timor Leste laga persahabatan FIFA

Pertandingan kontra Timor Leste sendiri diharapkan PSSI berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga tersebut menjadi persiapan timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong menuju Piala AFF U-23 di Kamboja pada Februari 2022. Inilah yang menjadi alasan Shin memanggil mayoritas pemain U-23 untuk pertandingan itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan berada di Bali pada 19-28 Januari 2022. Selain berhadapan dengan Timor Leste, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan menjalani pemusatan latihan.

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022