Jakarta (ANTARA) - Petenis wakil tuan rumah Nick Kyrgios melenggang ke babak kedua Grand Slam Australian Open 2022 untuk selanjutnya bertemu unggulan kedua Daniil Medvedev.

Meski kini berada di peringkat ke-115 dunia, Kyrgios punya catatan keunggulan atas Medvedev dengan membukukan skor 2-0 dari seluruh pertemuan keduanya. Meskipun pertemuan terakhir antara Kyrgios dan Medvedev terjadi di 2019 saat petenis Rusia itu berada di luar peringkat 10 besar.

"Dia adalah petenis yang luar biasa. Saya tahu dia akan melakukan beberapa hal luar biasa dalam olahraga ini. Dia memenangkan Grand Slam. Saya hanya akan menikmati pertandingan besok," kata Kyrgios soal pertandingan selanjutnya, seperti dilansir laporan ATP Tour.

Baca juga: Kalahkan rekan senegara, Zverev lalui babak pertama Australian Open

Kyrgios membuka aksinya dengan baik, dimana ia baru memulai kompetisi untuk pertama kalinya sejak bulan September saat ia bertanding di Laver Cup.

Pada babak pertama Grand Slam awal musim, Kyrgios bermain cukup baik saat meladeni peserta kualifikasi asal Inggris, Liam Broady. Dalam laga selama satu jam 54 menit ini, Kyrgios membukukan kemenangan 6-4, 6-4, 6-3 yang diwarnai dengan dukungan meriah warga Australia.

Permainannya berjalan sedikit kasar, terlihat dari sejumlah kesalahan minor yang memaksanya bermain lebih keras baik saat menyerang dan bertahan di John Cain Arena, Melbourne.

Baca juga: Australia batalkan visa Djokovic dengan alasan risiko kesehatan

"Saya melakukan servis dengan baik hari ini dan sangat senang berada di sini lagi. Penonton hari ini sangat ramai, ini adalah kemeriahan yang sangat megah. Setelah melalui tahun yang sulit dan bisa kembali lagi ke sini dengan kalian (penonton) adalah hal yang luar biasa," Kyrgios mengungkapkan.

Kyrgios lolos ke babak kedua di Melbourne untuk kedelapan kalinya. Sebelumnya ia sempat mencicipi ketegangan di perempat final 2015 dan putaran keempat pada 2018 dan 2020.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022