Jakarta (ANTARA) - Indonesia Patriots meraih kemenangan pertama dalam musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah menundukkan tim debutan, Evos Thunder Bogor, lewat pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 58-53 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Kemenangan Patriots tersebut diraih dengan cukup susah payah setelah sempat tertinggal dalam kedudukan 40-47 pada akhir kuarter ketiga.

Namun para pemain tim nasional elite muda itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 48-48 pada lima menit tersisa di kuarter keempat.

Ketegangan semakin intens ketika Evos Thunder mulai memperkecil marjin menjadi 53-55 di 17 detik terakhir.

Daniel Wenas dan kawan-kawan berupaya membalikkan keadaan, namun upaya lemparan tiga angka Cassiopeia Manuputty pada 7 detik terakhir tidak membuahkan hasil, diikuti unsportsmanlike foul yang dilakukan Hendra Thio.

Dua lemparan bebas pun berhasil dituntaskan Mario Davidson saat laga menyisakan kurang dari 10 detik untuk membawa Patriots menang 58-53.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Indonesia Patriots kalah pada laga perdana
Baca juga: Perbasi menaruh asa kepada skuad Indonesia Patriots pada IBL 2022


Mario menjadi penyumbang poin terbanyak Patriots dengan 16 poin dan tiga assist, diikuti Ali Bagir dengan 14 angka, 8 rebound, dan 3 assist.

Adapun dari Evos, Jaywuan D'angelo Hill menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 14 poin dan 8 rebound.

"Pertandingan kedua ini kami bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya.Kami memang tidak memberikan beban kepada para pemain, mereka bermain lepas dengan game plan yang saya terapkan," kata pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic dalam rilis pers Perbasi.

"Ke depannya kami memberikan kepada pemain bermain lepas. Enjoy pada setiap pertandingan," tambah dia.

Indonesia Patriots kembali menjadi salah tim tamu di IBL 2022 yang dipersiapkan PP Perbasi untuk memperkuat timnas di ajang-ajang internasional, termasuk SEA Games 2022.

Dengan demikian, Indonesia Patriots hanya akan tampil selama musim reguler dan tidak bisa melaju ke babak playoff.

Baca juga: Pelatih puji pemain Indonesia Patriots sebagai masa depan timnas

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022