Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat empat dunia Stefanos Tsitsipas menunjukkan permainan apik melawan lawan akrabnya Mikael Ymer dari Swedia dalam kemenangan 6-2 6-4 6-3 pada babak pembuka Australian Open, Selasa.

Tsitsipas mengatakan dia menganggap dirinya salah satu yang terbaik di lapangan keras sementara pemilik sembilan gelar Australian Open dan nomor satu dunia Novak Djokovic dideportasi dari negara itu karena status vaksinasi tidak dapat mengikuti turnamen.

"Saya memiliki permainan net yang bagus, dan sebagian besar pemain tidak memiliki kemampuan untuk bermain di net seperti yang saya lakukan dan untuk mengatasi lapangan dan memenangi banyak poin dengan pukulan voli," kata petenis asal Yunani itu, dikutip dari Reuters.

"Mereka sama sekali tidak memilikinya. Itu adalah sesuatu yang menguntungkan saya, dan saya telah bekerja sepanjang hidup saya untuk menyempurnakannya. Mungkin hal-hal lain yang mungkin mereka miliki lebih baik dari saya, tetapi di bidang ini, saya pikir ahlinya."

Baca juga: Kyrgios atur pertemuan lawan Medvedev di babak kedua Australian Open

Tsitsipas memasuki pertandingan babak pertama dengan unggul 2-0 melawan peringkat ke-86 Ymer, penuh percaya diri setelah hanya kehilangan enam gim dalam pertemuan mereka sebelumnya di babak ketiga di Melbourne Park tahun lalu.

Tsitsipas mematahkan rekannya yang berusia 23 tahun, yang tumbuh besar dengan bermain di turnamen junior, itu tujuh kali dan mencetak 30 winner untuk menutup pertandingan dalam dua jam 10 menit pada pertandingan terakhir hari kedua di Rod Laver Arena.

Namun, petenis Yunani itu tidak senang dengan 38 unforced error yang dilakukannya dalam pertandingan tersebut.

"Ada banyak reli, banyak pertukaran bola, dia memberi saya kesulitan, dia mengejar setiap bola dan bertahan dalam pertandingan selama dia bisa," kata Tsitsipas.

Baca juga: Murray berhasil lewati pertempuran lima set menuju babak kedua

"Saya akan mencoba untuk mengurangi jumlah kesalahan sendiri, saya pikir saya memiliki beberapa kesalahan lebih dari biasanya. Saya akan mencoba untuk menjaga konsistensi dan mencoba untuk sedikit lebih menyerang, sedikit lebih berani pada saat-saat tertentu."

Finalis French Open itu juga tidak menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan akibat cedera siku kanan yang memaksanya melewatkan sejumlah pertandingan pada akhir musim lalu dan juga tidak mengizinkannya bermain penuh pada awal 2022.

Tsitsipas selanjutnya akan bertemu petenis Argentina berusia 21 tahun Sebastian Baez, peringkat 88, untuk memperebutkan satu tempat di babak ketiga.

Baca juga: Sabar jadi kunci Medvedev atasi Laaksonen

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022