Padang (ANTARA) -
Empat tim memastikan tempat mereka di babak semifinal Piala Soeratin U-15 Sumbar usai mengalahkan lawan mereka di babak 8 besar.
 

Keempat tim tersebut adalah Taruna Mandiri, PSKPS Pasaman, Gasliko dan PSP Padang.

 

Kesebelasan Taruna Mandiri sendiri lolos sebagai juara grup E babak 8 besar usai meraih dua kemenangan dan sekali kalah. Tim ini unggul head to head dari PSKPS Pasaman yang rela sebagai peringkat kedua meski sama mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

 

Sementara Gasliko tampil sebagai juara Grup F dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang.

PSP Padang menjadi peringkat kedua usai menang agregat dari PSBS setelah sama mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

 

PSKPS lolos sebagai runner up grup E dan PSP sebagai runner up grup F babak 8 besar, usai menyelesaikan pertandingan terakhir pada Selasa (18/1)

 

PSKPS U-15 asal Kabupaten Pasaman ini menundukkan tuan rumah Persikopa U-15, skor akhir (2-0).

 

Dua gol kemenangan PSKPS tercipta dari duet pemain tengah Fatardo Zudri di menit ke-3 babak pertama dan Ali Wahdan, menit ke-49' babak kedua.

 

PSKPS total mengumpulkan poin enam poin berkat menang atas Persikopa dan PS Pasbar namun kalah head to head dari juara grup E Taruna Mandiri, yang juga memiliki nilai akhir enam poin.

 

Taruna Mandiri menderita kekalahan dari PS Pasbar dengan skor (0-2). Tetapi, tidak mempengaruhi klasemen akhir grup E.

 

Sementara di Grup F, PSP U-15 mendampingi Gasliko. Meski bermain imbang 0-0 dengan pesaing terdekat PSBS U-15 dan sama mengantongi nilai empat poin. Tapi “Pandeka Bujang” unggul agregat gol dibanding PSBS.

 

Asisten manajer PSP Padang Faisal Budiman mengatakan sesuai skema resmi yang telah dirilis panpel, sebagai runner-up grup F, PSP Padang akan bertemu juara grup E Taruna Mandiri. Dan Juara grup F Gasliko melawan PSKPS.

 

Jadwal semifinal akan digelar Kamis 20 Januari di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

 

"Kita sudah menerima undangan MCM (Match Coordination Meeting) semi final ini, digelar besok Rabu 19 Januari di Kantor Camat Sungai Sariak," kata dia.***3***

Empat tim pastikan tempat di babak semifinal Piala Soeratin U-15 Sumbar

 

Empat memastikan tempat mereka di babak semifinal Piala Soeratin U-15 Sumbar usai mengalahkan lawan mereka di babak 8 besar.

 

Keempat tim tersebut adalah Taruna Mandiri, PSKPS Pasaman, Gasliko dan PSP Padang.

 

Kesebelasan Taruna Mandiri sendiri lolos sebagai juara grup E babak 8 besar usai meraih dua kemenangan dan sekali kalah. Tim ini unggup head to head dari PSKPS Pasaman yang sama mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

 

Sementara Gasliko tampil sebagai juara Grup F dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang

 

PSKPS lolos selalu runner up grup E dan PSP sebagai runner up grup F babak 8 besar, usai menyelesaikan pertandingan terakhir pada Selasa (18/1)

 

PSKPS U-15 asal Kabupaten Pasaman ini menundukan tuan rumah Persikopa U-15, skor akhir (2-0).

 

Dua gol kemenangan PSKPS tercipta dari duet pemain tengah Fatardo Zudri di menit ke 3' babak pertama dan Ali Wahdan, menit 49' babak kedua.

 

Alhasil, PSKPS total mengumpulkan poin enam poin berkat menang atas Persikopa dan PS Pasbar. Namun kalah head to head dari juara grup E Taruna Mandiri, yang juga memiliki nilai akhir enam poin.

 

Walau pada laga terakhir, Taruna Mandiri menderita kekalahan dari PS Pasbar dengan skor (0-2). Tetapi, tidak mempengaruhi klasemen akhir grup E.

 

Sementara di Grup F, PSP U-15 mendampingi Gasliko. Meski bermain imbang 0-0 dengan pesaing terdekat PSBS U-15 dan sama mengantongi nilai 4 poin. Tapi “Pandeka Bujang” unggul agregat gol dibanding PSBS.

 

Asisten manajer PSP Padang Faisal Budiman mengatakan sesuai skema resmi yang telah dirilis panpel, sebagai runner-up grup F, PSP Padang akan bertemu juara grup E Taruna Mandiri. Dan Juara grup F Gasliko melawan PSKPS.

 

Jadwal semifinal akan digelar Kamis 20 Januari di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

 

"Kita sudah menerima undangan MCM (Match Coordination Meeting) semi final ini, digelar besok Rabu 19 Januari di Kantor Camat Sungai Sariak," kata dia

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022