Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Christopher Rungkat menyatakan kesiapannya untuk menghadapi persaingan sektor ganda putra Grand Slam Australian Open 2022 bersama Treat Huey asal Filipina.

Hadir dengan menggunakan fasilitas wildcard, keduanya akan berhadapan dengan Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di lapangan lima Melbourne Park, Victoria, Australia, Rabu (19/1).

Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa melewati pertandingan pertama dalam ajang grand slam pembuka musim 2022.

"Kami siap untuk Australian Open. Semua sudah kami persiapkan. Senang bisa kembali bertanding dalam ajang grand slam lagi," ujar Christo dalam akun Instagram pribadinya @christorungkat.
 

Christo dan Treat Huey adalah salah satu ganda putra yang hadir dengan menempati peringkat 150-an dalam Australian Open 2022. Christo berada di urutan 152 dunia, sementara sang partner di posisi 137.

Baca juga: Kembali ke nomor ganda, jadi jalan pulang Christo ke Grand Slam

Bagi Christo, ini bukan kali pertama tampil dalam ajang sekelas grand slam. Sebelumnya, dia juga pernah bersaing di France Open, Wimbledon, dan US Open pada 2019. Semuanya berpasangan dengan petenis Taiwan,Hsieh Cheng-peng.

Namun hasilnya belum memuaskan. Pencapaian tertinggi, Christo adalah menjejak babak kedua di France Open. Selebihnya, dia selalu tersingkir pada babak pertama.

Kali ini, dia akan kembali mencoba peruntungan tampil di Australian Open 2022 berpasangan dengan Treat Huey yang juga beberapa kali merasakan atmosfer persaingan turnamen tenis profesional paling bergengsi di dunia tersebut.

Bahkan, pencapaiannya lebih baik dari Christo. Seperti pada Wimbledon 2016, Treat Huey tembus semifinal saat berpasangan dengan Max Mirnyi asal Belarus.

Pada gelaran Australian Open, petenis 36 tahun itu tercatat telah tujuh kali tampil dengan prestasi terbaik mencapai perempat final pada edisi 2014 dan 2016.

Dia pun telah mempersiapkan diri untuk melakoni babak pertama Australian Open 2022. "Bekerja keras, bersiap menghadapi pertandingan babak pertama saya pada hari Rabu," kata Treat Huey dalam akun instagram pribadinya, @treathuey.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @treathuey


Adapun perjalanan Christo/Treat Huey diprediksi tak mudah. Pada babak pertama mereka akan berhadapan dengan lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi.

Edouard Roger-Vasselin adalah petenis spesialis ganda putra yang saat ini menempati peringkat 44 dunia. Sementara Rohan Bopanna satu tingkat di atasnya yakni 43.

Baca juga: Tsitsipas lalui babak pertama Australian Open dengan percaya diri

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022