Jakarta (ANTARA) - Paul Pogba siap kembali awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang karena cedera paha sejak November lalu, demikian disampaikan oleh manajer interim Manchester United Ralf Rangnick pada Selasa.

Pogba menderita cederanya saat menjalani sesi latihan bersama tim nasional Prancis dan langsung dipulangkan ke Manchester karenanya sebelum kemudian diterbangkan ke Timur Tengah untuk proses penyembuhan.

Awal Januari lalu Rangnick sempat menyatakan bahwa Pogba masih butuh sebulan lagi untuk mengikuti sesi latihan penuh, tetapi kabar baik menghampiri lewat unggahan Cristiano Ronaldo yang memperlihatkan gelandang Prancis itu terlibat dalam sesi latihan tim.

Pun demikian, Rangnick masih menilai Pogba belum siap kembali tampil saat MU menyambangi markas Brentford untuk laga tunda pada Rabu (19/1) besok maupun pertandingan kandang melawan West Ham United akhir pekan nanti.

Ia berharap Pogba bisa merumput lagi setelah jeda internasional akhir bulan ini dan berpeluang tampil di awal Februari nanti.

"Paul Pogba untuk pertama kalinya kembali menjalani sesi latihan tim kemarin, dan di sana ia memperlihatkan betapa ia seorang pemain yang luar biasa," kata Rangnick dikutip dari situs resmi MU.

"Dia masih belum siap bermain untuk dua pertandingan pekan ini, tapi semoga saja setelah jeda internasional, di mana kami akan menghadapi Middlesbrough di Piala FA dan laga tandang ke Burnley, saya pikir dia bisa jadi opsi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pogba tidak terburu-buru putuskan masa depannya di Manchester United

Selepas jeda internasional nanti, MU dijadwalkan menjamu Middlesbrough untuk putaran keempat Piala FA pada 4 Februari sebelum bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris empat hari kemudian.

Rangnick enggan menanggapi lebih jauh soal situasi kontrak Pogba yang bakal berakhir pada Juni nanti, tetapi ia menilai gelandang berusia 28 tahun itu siap memainkan peranan penting di MU saat kembali nanti.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan tentang kontrak karena bukan tugas saya bernegosiasi. Tapi dari sesi latihan kemarin dia terlihat sangat hadir secara fisik maupun mental," katanya.

"Apa yang saya lihat kemarin sangat menjanjikan untuk masa depan dan saya tak sabar menantikan dia siap tampil lagi dalam dua pekan mendatang setelah jeda internasional, saya pikir dia akan menjadi kandidat serius untuk pilihan tim utama," tutup Rangnick.

MU saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 32 poin dari 20 penampilan dan berpeluang menanjak hingga urutan kelima apabila mampu mengalahkan Brentford dengan skor telak Rabu (19/1).

Baca juga: Rangnick ingin van de Beek dan Dean Henderson tetap bertahan di MU
Baca juga: Rencana Christian Eriksen merumput lagi disambut kekhawatiran

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022