Liga Prancis

Sead Kolasinac merapat ke Marseille setelah diputus kontrak Arsenal

Sead Kolasinac merapat ke Marseille setelah diputus kontrak Arsenal

Arsip foto - Pemain belakang Sead Kolasinac saat meninggalkan fasilitas latihan Arsenal di Colney, London, Inggris, pada 20 Mei 2020. ANTARA/AFP/Glyn Kirk.

Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Sead Kolasinac merapat ke klub Liga Prancis Marseille secara gratis setelah kontraknya diputus enam bulan lebih awal oleh tim Inggris, Arsenal.

Marseille mengumumkan kedatangan Kolasinac pada Rabu dini hari WIB dan menyatakan bek tim nasional Bosnia-Herzegovina itu telah menuntaskan tes medis serta menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023.
Kolasinac sebelumnya tiba di Arsenal dengan status bebas transfer pada musim panas 2017 dan tampil 118 kali di semua kompetisi serta membantu The Gunners menjuarai Piala FA 2019/20 serta memenangi Community Shield 2017 dan 2020.

Sejak kedatangan Mikel Arteta, Kolasinac mulai tersisih dari skuat Arsenal dan sempat dipinjamkan ke Schalke 04 musim lalu. Musim ini ia hanya tampil dalam lima pertandingan.

Kolasinac menjadi rekrutan kedua Marseille di jendela transfer Januari ini, setelah penyerang berpengalaman Cedric Bakambu yang didapat secara gratis setelah kontraknya habis di klub China Beijing Guoan.

Bek berusia 28 tahun itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 23 dan berpeluang melakoni debutnya bersama Marseille saat tim besutan Jorge Sampaoli tersebut melawat ke markas RC Lens akhir pekan nanti.

Baca juga: Cengiz Under selamatkan Marseille dari terkaman 10 pemain Lille
Baca juga: PSG akhirnya rasakan kemenangan lagi selepas bungkam Brest

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar