Piala Italia

Juventus jejaki perempat final Coppa Italia seusai tundukkan Sampdoria

Juventus jejaki perempat final Coppa Italia seusai tundukkan Sampdoria

Penyerang Juventus Paulo Dybala (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam laga 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa (18/1/2022) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/SIPA USA/Nicolo Campo.

Jakarta (ANTARA) - Juventus menjejaki babak perempat final Coppa Italia seusai menundukkan Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan 16 besar di Stadion Allianz, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea Conti menjaga asa Juve untuk mempertahankan trofi Coppa Italia yang mereka raih musim lalu.

Di perempat final nanti Juventus akan menanti pemenang laga Sassuolo vs Cagliari yang berlangsung Rabu malam nanti, demikian situs resmi kompetisi.

Cuadrado membuka keunggulan Juve pada menit ke-25 lewat eksekusi tendangan bebas mendatar yang seharusnya bisa diantisipasi kiper Wladimiro Falcone, tetapi bola tergelincir dan melesak ke pojok kanan bawah gawang Sampdoria.

Baca juga: Immobile bawa Lazio lewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia

Dua menit berselang, Morata kembali menjebol gawang Sampdoria memanfaatkan umpan Cuadrado, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Francesco Fourneau meninjau monitor VAR tepi lapangan dan menyatakan Mattia de Sciglio lebih dulu melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki tuan rumah bertahan hingga turun minum dan baru betul-betul digandakan pada menit ke-52 melalui sundulan Rugani yang menanduk umpan silang akurat kiriman Arthur Melo.

Sampdoria sempat membalas melalui gol indah yang dicetak Conti pada menit ke-63, tetapi harapan kebangkitan tim tamu dikubur empat menit kemudian saat Dybala mencetak gol ketiga tuan rumah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan.

Pada menit ke-77 Morata akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi tendangan penalti yang dihasilkan oleh talenta muda Marley Ake.

Baca juga: Matthijs De Ligt akui Juventus kehilangan sosok Cristiano Ronaldo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar