Jakarta (ANTARA) - Yuju yang pernah tergabung dalam grup idola K-pop GFriend namun kini sudah bubar akhirnya memperkenalkan dirinya sebagai musisi solo.

Pada Selasa (18/1), dia menghadirkan mini album perdananya berjudul "[REC.]" yang berisi lima lagu termasuk "Play", "The Killa" dan "Blue Nostalgia".

Dia menjadi orang pertama yang keluar dari GFriend setelah grup itu dibubarkan pada Mei tahun lalu.

“Aku telah melalui banyak pengalaman baru mempersiapkan album ini, dan aku senang dan gugup pada saat yang sama,” kata dia seperti dikutip dari The Korea Herald, Rabu.

Dia mengatakan, album yang dia rilis berisi sedikit ketegangan yang dia rasakan saat melihat lampu menjadi merah setiap kali rekaman audio atau perekaman video dimulai.

Yuju juga berbicara tentang mantan rekan satu bandnya, dengan mengatakan, “Waktu yang kami habiskan bersama membuatku menjadi seperti sekarang".

Bagi dia, rekan-rekannya sangat berharga dan telah mendukungnya selama ini.

Yuju menolak untuk memisahkan identitasnya sebagai anggota grup dan sebagai artis solo. Dia meyakini pasti merasakan juga tekanan pada dirinya.

“Tapi aku juga harus mengatasi ketakutan ini, setidaknya sampai batas tertentu. Aku ingin mengeluarkan album yang layak dimiliki, dan menjadi penyanyi untuk waktu yang sangat lama,” demikian harap dia.



Baca juga: Yuju eks GFriend siap debut solo 18 Januari

Baca juga: Yuju eks GFRIEND gabung KONNECT Entertainment

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022