Jakarta (ANTARA) - Penghargaan Grammy tahun ini dijadwalkan ulang menjadi 3 April di Las Vegas, kata Recording Academy dan CBS dalam pernyataan, Selasa waktu setempat. Awalnya acara ini akan diadakan pada 31 Januari di Los Angeles, tapi penyelenggara menunda karena varian omicron merebak menciptakan gelombang baru infeksi COVID-19.

Komedian Trevor Noah akan jadi pemandu acara yang tayang di televisi dan tayang streaming dari MGM Grand Garden Arena, dikutip dari Reuters, Rabu.

Daftar nominasinya telah diumumkan pada November lalu. Pianis Jon Batiste memimpin daftar nominasi. Pemenang Oscar dan pemimpin band Late Show With Stephen Colbert, yang merilis album "We Are awal" tahun ini, mendapatkan nominasi dalam kategori rekaman terbaik tahun ini dan album terbaik tahun ini.

Tahun ini, Recording Academy memperluas dua kategori tersebut dan dua kategori umum lainnya yakni lagu terbaik tahun ini dan artis baru terbaik menjadi 10 nominasi, yang awalnya hanya delapan nominasi.

Grammy tahun lalu juga ditunda di tengah pandemi. Tanggal aslinya, yang juga ditetapkan pada 31 Januari, akhirnya dipindahkan ke 14 Maret. Upacara tersebut menampilkan campuran pertunjukan live dan pra-rekaman, dengan penghargaan yang dibagikan di depan sekelompok kecil nominasi dan peserta lainnya.

Penyelenggara belum membeberkan detail lain soal acara tahun ini selain tanggal dan lokasi baru.


Baca juga: BTS batalkan rencana kembali ke Amerika

Baca juga: Ada Omicron, Grammy Awards tahun ini ditunda

Baca juga: Jay-Z cetak nominasi terbanyak dalam sejarah Grammy

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022