Jakarta (ANTARA) - Aktor Tom Hanks resmi membintangi film adaptasi novel komedi terkenal Swedia "A Man Called Ove", yang akan disutradarai oleh Marc Forster ("Finding Neverland", World War Z", "The Kite Runner").

Dikutip dari Deadline, Rabu, peraih dua nominasi Oscar David Magee ("Life of Pi", "Mary Poppins Returns") sedang menulis naskah proyek dan bersatu kembali dengan Forster setelah kolaborasi mereka dalam drama "Finding Neverland".

Baca juga: Tom Hanks puji sentuhan magis film di Museum Film LA

"Ketika saya pertama kali membaca novel Fredrik Backman, saya jatuh cinta dengan gagasan bahwa persahabatan memiliki kekuatan untuk membentuk kehidupan seseorang. Saya tidak sabar untuk membuat film dengan begitu banyak humor dan hati bersama Tom," kata Forster.

Produksi akan dimulai tahun ini, yang telah dikerjakan selama beberapa tahun dan didasarkan pada novel hit Swedia oleh Fredrik Backman.

Buku komedi yang meneguhkan kehidupan tentang cinta dan persahabatan yang tak terduga itu terjual lebih dari 7 juta kopi di seluruh dunia dan tetap berada di daftar buku terlaris New York Times selama 77 minggu berturut-turut pada saat peluncurannya.

Novel tersebut kemudian diadaptasi untuk layar lebar oleh SF Studios, yang merilis film tersebut pada tahun 2015, dan meraih dua nominasi Oscar. Film yang disutradarai oleh Hannes Holm adalah film berbahasa asing terlaris di AS pada tahun 2016.

:Baik novel maupun adaptasi film Swedia dari 'A Man Called Ove' sukses besar karena kisah cinta, kehilangan, keluarga, dan persahabatan yang menyentuh dan abadi," kata CEO di SF Studios Michael Porseryd.

"Untuk sekarang memiliki kesempatan untuk membuat adaptasi AS dengan pemain berkaliber tinggi ini, produser dan Marc Forster yang sangat fleksibel dan terampil di pucuk pimpinan adalah mimpi! Ini adalah pencapaian yang fantastis bagi SF Studios dalam 102 tahun sejarah kami sebagai studio film," imbuhnya.

SF Studios sendiri mengerjakan proyek-proyek termasuk adaptasi film Swedia "The Emigrants", drama epik Denmark "Margrete Queen of the North", film fitur Norwegia "Quisling" dan serial asli Swedia "Snabba Cash" untuk Netflix.

Rilisan internasional sebelumnya termasuk "Borg vs. McEnroe" yang dibintangi oleh Sverrir Gudnasson dan Stellan Skarsgård, dan film thriller "Horizon Line" yang dibintangi oleh Allison Williams dan Alexander Dreymon.

Sementara itu, Hanks kini sedang terlibat di beberapa proyek; ada serial "Masters of the Air", "Pinocchio" karya Robert Zemeckis, "Asteroid City" karya Wes Anderson, dan film biografi "Elvis" karya Baz Luhrmann.


Baca juga: Tom Hanks dikabarkan bergabung di film baru Wes Anderson

Baca juga: Siap tayang Februari, "Space Sweepers" hingga "Layla Majnun"

Baca juga: Kobe Bryant hingga Tom Hanks paling banyak dicari sepanjang 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022