Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Paramount+ mengumumkan jadwal pemutaran serta pembaruan musim anyar waralaba Star Trek Universe untuk tahun 2022, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu.

Dua serial Star Trek akan diperbarui untuk musim baru, antara lain “Star Trek: Discovery” untuk musim kelima dan serial spin-off “Strange New Worlds” untuk musim kedua sebelum debut musim pertama.

Baca juga: Produksi "Star Trek: Picard" dihentikan usai para kru positif COVID-19

Selain itu, Paramount+ juga mengumumkan tanggal pemutaran perdana untuk “Discovery”, “Strange New Worlds”, dan musim kedua “Picard”.

Musim keempat “Discovery” akan kembali dengan episode baru mulai 10 Februari. Serial “Strange New Worlds” akan tayang perdana pada 5 Mei dan musim kedua “Picard” akan diluncurkan pada 3 Maret.

Pada animasi, “Star Trek: Lower Decks” dijadwalkan kembali tayang bertepatan dengan musim panas tahun untuk pembaruan musim ketiga yang terdiri dari 10 episode. “Lower Decks” juga akan diperbarui untuk musim keempat yang rencananya tayang pada tahun depan.

Sementara “Star Trek: Prodigy” saat ini telah menayangkan episode enam mulai 6 Januari dan akan berlanjut hingga episode kesepuluh pada 3 Februari. Selanjutnya, sisa 10 episode tambahan akan tersedia di Paramount+ pada tahun ini.

Baca juga: Paramount mundurkan jadwal tayang "Transformers" dan "Star Trek"

Arsitek dan produser eksekutif waralaba Star Trek, Alex Kurtzman, mengatakan pihaknya telah bertekad untuk mengembangkan Star Trek dengan banyak variasi sejak empat tahun yang lalu. Ia juga mengapresiasi tim produksi yang bekerja keras selama ini untuk memenuhi tekad tersebut.

“Sekarang kami sedang menyiapkan acara televisi untuk tahun selanjutnya, kami bekerja untuk membangun fase pemrograman Star Trek berikutnya untuk tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Di antara waralaba Star Trek, serial “Strange New Worlds” adalah serial teranyar yang akan memulai debutnya pada tahun ini. Serial ini merupakan spin-off dari “Discovery” dan prekuel “The Original Series”.

“Strange New Worlds” dibintangi oleh Anson Mount sebagai Kapten Christopher Pike yang memimpin USS Enterprise di tahun-tahun sebelum adanya peran Kapten Kirk.

Serial televisi ini disebut-sebut sebagai kembalinya ke format eksplorasi ruang angkasa planet-of-the-week klasik dari seri Star Trek original.

Selain Mount, “Strange New Worlds” juga dibintangi Rebecca Romijn sebagai Number One dan Ethan Peck sebagai Petugas Sains Spock. Akiva Goldsman dan Henry Alonso Myers menjadi co-showrunner dari seri CBS Studios.


Baca juga: Animasi "Star Trek: Prodigy" sengaja dihadirkan untuk anak-anak

Baca juga: Bintang "Star Trek" akan terbang ke ruang angkasa dengan Blue Origin

Baca juga: Sutradara "WandaVision" akan produksi "Star Trek" 2023

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022