Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan NAACP Image Awards 2022 telah mengumumkan daftar nominasi, termasuk penyanyi Gabriella Sarmiento Wilson atau yang lebih kenal dengan nama panggung H.E.R yang meraih enam nominasi, dikutip dari People pada Rabu.

Keenam nominasi yang diraih oleh H.E.R., sebagaimana dikutip dari laman resmi NAACP Image Awards 2022, adalah Outstanding Female Artist, Outstanding Album, Outstanding Gospel/Christian Song, dan Outstanding Soul/R&B Song.

Kemudian, Outstanding Duo, Group, or Collaboration (Traditional) bersama Jazmine Sullivan dan Outstanding Duo, Group, or Collaboration (Contemporary) bersama Chris Brown.

Di belakang H.E.R, ada Chlöe, Drake, Jazmine Sullivan, dan Lil Nas X dengan masing-masing empat nominasi, disusul Questlove, Saweetie, dan Silk Sonic dengan masing-masing tiga nominasi.

RCA Records mendapatkan nominasi terbanyak di seluruh label rekaman, sementara Netflix meraih nominasi terbanyak dalam kategori film, televisi, dan streaming.

NAACP Image Awards memberikan penghargaan kepada orang kulit hitam untuk pencapaiannya di bidang film, televisi, musik, podcast, dan sastra. Tahun ini, pihak penyelenggara menambahkan empat kategori di bidang podcast.

Dipandu oleh Anthony Anderson, NAACP Image Awards 2022 akan berlangsung tanpa penonton pada 26 Februari mendatang.


Baca juga: H.E.R akan debut akting di film musikal "The Color Purple"

Baca juga: Grammy 2021: Kemenangan perdana Harry Styles, H.E.R dapat lagu terbaik

Baca juga: Studio Pop rilis video musik lagu "C.H.R.I.S.Y.E"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022