Jakarta (ANTARA) - PIM Pictures bersama Dinas Pariwisata Kota Solo tengah menyiapkan film terbaru "Nagih Janji Cinta" dan membuka audisi untuk talenta lokal.

Karya terbaru dari produser PIM Pictures, Agustinus Sitorus ini akan mengambil tempat di beberapa destinasi wisata Solo. Lokasi itu di antaranya Museum Tumurun, Pasar Gede, dan kawasan Kampung Batik di Solo.

Nantinya juga akan ada beberapa adegan yang berisi eksplorasi wisata di Solo, seperti naik Sepur Kluthuk Jaladara, serta naik Bus Tingkat Werkudara Solo.

Film ini juga mengadakan audisi terbuka untuk pemain lokal di Solo Paragon Mall selama dua hari yakni pada 14-15 Januari. Promosi ini bahkan diunggah di akun media sosial Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hadir sebagai juri Serlly Yusnita Teguh Prakosa (Istri Wakil Walikota Solo), Aryo Widyandoko (Kadis Pariwisata), Pri Siswanto (Ketua Asita Solo), Agustinus Sitorus (Produser PIM Pictures) dan Aditya S Effendi, Operational Director PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance).

Agustinus mengatakan bahwa anak-anak muda Solo sangat potensial dan dapat dibawa ke panggung nasional.

"Talent di Solo sangat bagus dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dilihat dari banyaknya pendaftar untuk casting beberapa karakter," ujar Agustinus dalam keterangan resminya dikutip pada Rabu.

Kepala Dinas Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan bagi para sineas yang akan melakukan syuting di Solo berupa kemudahan izin dan birokrasi.

"Asal tujuannya baik dan turut membantu promosi keindahan pariwisata Kota Solo. Yang penting ada koordinasi yang baik. Prinsipnya kami memberikan kemudahan bagi yang ingin syuting di Solo," kata Aryo.

Film "Nagih Janji Cinta" merupakan film komedi percintaan dengan mayoritas pemain merupakan selebritas ternama Tanah Air. Ada lima karakter yang disiapkan khusus untuk talenta Solo. Ada tokoh anak muda kaya bernama Rere, pengasuh baik hati bernama Mbok Sri, serta pedagang angkringan bernama Bejo.

PIM Pictures sebelumnya telah merilis film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" dan "Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?".


Baca juga: Menhub resmikan pembangunan jalur ganda KA lintas Solo Balapan-Kalioso

Baca juga: Tiga raksasa digital bergabung kawal Solo jadi "Smart City"

Baca juga: Kongres ke-5 JKPI tetapkan delapan ibu kota kebudayaan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022