HTC Luncurkan Smartphone 3D Evo

HTC Luncurkan Smartphone 3D Evo

HTC, produsen ponsel ternama dunia, meluncurkan smartphone 3D Evo bulan depan di Inggris (ANTARA News/Lukisatrio)

Jakarta (ANTARA News) - HTC, produsen ponsel ternama dunia, meluncurkan smartphone 3D Evo bulan depan di Inggris. Ponsel pintar baru itu dapat merekam dan memutar film dalam format 3D, tanpa menyertakan kacamata untuk melihatnya.

Meskipun handset LG Optimus 3D juga menawarkan tampilan 3D, HTC mengklaim Evo menawarkan "pengalaman tertinggi 3D tanpa kacamata." HTC juga mengatakan ponsel itu memiliki "gaya maco".

Evo memiliki layar 4,3 inci qHD dan suara stereo, prosesor 1.2-GHz dual-core Qualcomm Snapdragon dan video 720p. HTC juga telah memperbarui fiutr interface Sense untuk 3D, bahkan mengubah aplikasi cuaca ke dalam animasi 3D.

Jumlah ioncreasing yang baru, perangkat genggam itu juga menggunakan teknologi tanpa kaca untuk memberikan gambar 3D yang maksimal. Meskipun metode itu berbeda dengan televisi 3D, tapi pengalaman 3D pada layar kecil efeknya masih dapat dirasakan secara memadai.

Penyematan teknologi 3D pada ponsel dapat memungkinkan HTC memanfaatkan pertumbuhan konten 3D premium seperti film dan acara televisi, HTC sendiri sudah menawarkan layanan Film.

Pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, beberapa produsen termasuk Sony memamerkan telefisi tanpa kaca, termasuk pada pemutar DVD mobil dan sebuah handset "virtual reality" yang dapat ditargetkan untuk para gamer.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar