Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Pal Merah Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Dodi Abdulrohim menyebutkan sebanyak 14.500 anak berusia 6-11 tahun di wilayah tersebut telah mendapatkan vaksin COVID-19 melalui program Vaksin Merdeka" yang digulirkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran.

Dodi mengungkapkan jumlah tersebut mencapai 86,40 persen dari target yang dicanangkan Polsek Pal Merah untuk program vaksinasi anak.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat siapkan vaksinasi anak jemput bola ke rumah

"Sasaran target ada 16.644. Nah sekarang sudah divaksin sudah 14.500 berarti capaian sudah hampir 86,40 persen," kata Dodi Abdulrohim di Jakarta Barat, Rabu.

Menurut Dodi, program vaksinasi anak sudah dilaksanakan jajarannya sejak Desember 2021, sebelum program Vaksinasi Merdeka Anak bergulir.

Dodi menuturkan bahwa pihaknya masih mengejar sisa target vaksinasi bagi anak sebanyak 2.000 orang pada hari terakhir melalui sistem "door to door".

Baca juga: Polrestro Jakbar kejar target vaksinasi anak hingga 171 ribu orang

Pada Rabu ini, petugas menyambangi dua sekolah dasar (SD) dan satu rukun warga (RW) yang pencapaian vaksin masih rendah dengan target 50 anak.

"Rencana akan kami maksimalkan sampai 50 orang ya, memang kalau dilihat dari angka sedikit tapi door to door warga ini cukup memaksimalkan dan memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin ini sangat penting," tutur Dodi.

Dodi mengharapkan upaya tersebut dapat membantu meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) anak sehingga dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen.

Baca juga: Polrestro Jakbar siapkan 200 vaksin Sinovac untuk anak-anak di Tambora

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022