Jakarta (ANTARA) - Jenama kecantikan lokal kini semakin diminati oleh masyarakat, tak heran jika para produsennya pun berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan kualitas yang tak kalah saing dengan merek luar negeri.

Kelebihan dari produk kecantikan lokal baik kosmetik maupun perawatan kulit adalah kandungan dan kegunaannya sudah disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia sehingga hasilnya lebih tepat sasaran.

Whitelab merupakan salah satu jenama lokal yang telah mampu merebut hati masyarakat. Terbukti produk-produknya sering terjual habis di pasaran.

​​​​Baca juga: Chanel luncurkan produk skincare yang berkelanjutan

Di tahun 2021, Whitelab pun berhasil mengantongi beberapa penghargaan seperti Tokopedia Beauty Awards 2021, Line Today Choice 2021 dan Female Daily Best of Beauty Awards 2021.

"Dengan memenangkan penghargaan di tahun 2021, tidak membuat kami lantas menjadi berpuas diri, justru ini adalah tantangan untuk kami kedepannya agar dapat terus menciptakan inovasi produk yang lebih baik lagi yang dapat membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan kulitnya," ujar Jessica Lin selaku Co Founder Whitelab dalam keterangan resminya, Rabu.

Dalam Tokopedia Beauty Awards 2021, Whitelab berhasil meraih Best Eye Care untuk Produk Whitelab Eye Cream dan Best Wash Face Mask untuk Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask.

Ajang ini sengaja dihadirkan untuk mendukung pada UMKM Lokal Kecantikan agar terus berinovasi menciptakan produk kecantikan yang dapat menjadi pilihan utama masyarakat.

Tahun 2021, untuk pertama kalinya Line Today menggelar ajang Choice sebagai bentuk apresiasi terhadap figur serta jenama yang telah mewarnai 2021 dengan hal bermanfaat dan menginspirasi di keseharian.

Whitelab memenangkan kategori "Most Favorite Local Beauty Brand" berdasarkan hasil vote para pembaca line today.

Pada Female Daily Best of Beauty Awards 2021, Whitelab berhasil menyabet dua penghargaan yakni Best Acne Treatment untuk produk Acne Cream dan Best Wash Off / Peel Off Mask untuk Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask.

Baca juga: Tren perawatan kulit "K-beauty" yang jadi fokus 2022

Baca juga: Sociolla dorong pengurangan limbah industri kecantikan

Baca juga: Jerat jerawat dengan lima langkah sederhana ini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022