Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain belakang Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico pada bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk Nicolas Tagliafico agar bisa segera menambal posisi bek tengah mereka.

Diketahui, Napoli baru saja menjual Kostas Manolas ke Olympiakos dan bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly saat ini harus membela timnas Senegal pada Piala Afrika di Kamerun.

Baca juga: Spaletti marah meski Napoli kalahkan Bologna

Nicolas Tagliafico diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini pertahan Napoli, yang direncanakan akan didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian.

Pemain asal Argentina itu selanjutnya dapat didaftarkan Napoli sebagai pemain asal Uni Eropa karena memiliki garis keturunan Italia yang membuat dirinya memiliki paspor lokal.

Selain Napoli, dikabarkan Barcelona dan Marseille juga tertarik untuk mendatangkan Tagliafico, namun sejauh ini, hanya Napoli yang sudah mengajukan penawaran resmi untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Diperkirakan, Napoli tidak akan menemui persaingan ketat untuk mendatangkan Tagliafico setelah Marseille memilih untuk mendatangkan Sead Kolasinac dari Arsenal, sedangkan Barcelona masih belum melakukan pergerakan.

Pada musim ini, Nicolas Tagliafico tercatat telah tampil pada 14 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol dari seluruh kompetisi yang diikuti oleh Ajax Amsterdam. Sebelum bergabung dengan Ajax pada 2019, Tagliafico tercatat berkarier di Argentina bersama Banfield, Independiente serta di Spanyol dengan Real Murcia.

Baca juga: Chelsea dan Ajax tertarik datangkan Sergino Dest dari Barcelona
Baca juga: Dibidik Everton, Jose Mourinho diyakini akan bertahan di AS Roma

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022