Tenis

Osaka tersenyum mendekati pertarungan dengan Barty di Australian Open

Osaka tersenyum mendekati pertarungan dengan Barty di Australian Open

Petenis Jepang Naomi Osaka bereaksi selama pertandingan putaran kedua Australian Open melawan Madison Brengle dari AS di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (19/1/2022). (ANTARA/REUTERS/Loren Elliott)

Tujuan saya hanya untuk bersenang-senang dan saya sangat berterima kasih kepada tim saya karena saya merasa kami mencapainya
Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka meningkatkan upayanya mempertahankan gelar Australian Open dengan mengalahkan Madison Brengle, Rabu, untuk selangkah lebih dekat ke pertandingan blockbuster dengan unggulan teratas Ashleigh Barty.

Unggulan ke-13 asal Jepang itu melaju melalui set pertama tetapi harus bekerja keras pada set kedua di Rod Laver Arena sebelum menyingkirkan petenis Amerika berperingkat 54 itu 6-0, 6-4 dalam waktu 65 menit untuk melaju ke putaran ketiga.

Dia akan bertemu petenis Amerika lainnya yang tidak diunggulkan Amanda Anisimova setelah mengalahkan juara Olimpiade Tokyo dan unggulan ke-22 Belinda Bencic 6-2, 7-5.

Baca juga: Osaka atasi Osorio pada pembukaan Australian Open

Anisimova sedang dalam tujuh kemenangan beruntun setelah mengklaim gelar Melbourne Summer Set menjelang Grand Slam dan harus menghadapi ujian yang lebih berat.

Namun, jika Osaka bisa menang, dia menghadapi pertarungan putaran keempat yang berpotensi untuk bertemu petenis nomor satu dunia dan juara Wimbledon Barty, yang sejauh ini hanya kalah tiga gim dan terlihat dalam performa terbaiknya.

Keduanya bisa bertemu lebih awal karena peringkat unggulan Osaka -- yang berada di urutan terendahnya dalam Slam sejak US Open 2018 -- setelah terpotong pada 2021 ketika dia mengambil rehat untuk menangani masalah kesehatan mental.

"Saya hanya mencoba untuk mengambil satu hari satu waktu," kata Naomi, dikutip dari AFP.

"Tujuan saya hanya untuk bersenang-senang dan saya sangat berterima kasih kepada tim saya karena saya merasa kami mencapainya."

"Saya kembali dengan cukup baik hari ini. Saya benar-benar berlatih selama musim sepi, jadi senang itu berguna," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sembuh dari cedera, Osaka optimistis menatap Australian Open

Juara Grand Slam empat kali, yang telah memenangi dua dari tiga Australian Open terakhir, itu membuang sedikit energi pada set pertama.

Dia segera melakukan break untuk mengambil kendali dan melaju hanya dalam waktu 20 menit, dengan lawannya tidak mencetak winner dan hanya mengamankan 10 poin.

Tertawa dan tersenyum di lapangan, Osaka melakukan servis untuk membuka set kedua sebelum Brengle mendapatkan tepuk tangan yang meriah dengan akhirnya mencetak skor menjadi 1-1.

Hal itu membuat Osaka menghadapi pertarungan yang lebih sulit, dengan jumlah kesalahan sendiri yang meningkat.

Tekanan Brengle akhirnya membuahkan hasil pada gim ketujuh saat dia mematahkan match point keempatnya ketika Osaka melakukan pukulan voli.

Namun, bintang tenis asal Jepang itu dengan cepat kembali pada performanya untuk mengamankan kemenangan.

Baca juga: Barty lewati babak kedua Australian Open kurang dari satu jam
Baca juga: Barty melaju ke babak kedua Australian Open secepat kilat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar