Layanan ini merupakan sebuah platform pinjaman digital aman dan kredibel
Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison menggandeng PT Bank QNB Indonesia Tbk memberikan layanan kredit instan, yang aman kepada pelanggan, termasuk UMKM, sehingga membantunya untuk tidak hanya bertahan, namun juga meningkatkan skala bisnis.

"Adanya layanan ini tentunya diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi UMKM untuk menjalankan usahanya dan bisa menjadi solusi masalah keuangan," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam peluncuran kerja sama itu secara virtual di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison Jakarta, Rabu.

Teten mengatakan keberadaan UMKM di Indonesia perlu terus didorong dan ditingkatkan dalam upaya memperlancar usahanya yang pada akhirnya mampu mendorong serta menggerakkan perekonomian nasional.

UMKM, katanya, akan terus tumbuh dan berkembang jika mendapat dukungan permodalan oleh semua pihak termasuk swasta dan pemerintah tentu sangat mendukung.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha yang hadir secara offline dalam acara itu mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan perekonomian digital Indonesia melalui berbagai layanan inovatif, yang sejalan dengan kebutuhan pelanggan saat ini terutama dalam layanan telekomunikasi dan digital.

"Layanan ini merupakan sebuah platform pinjaman digital aman dan kredibel yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison melalui aplikasi myIM3, sebagai institusi keuangan yang terpercaya, agar pelanggan kami merasa aman," katanya.

Peluncuran produk baru yang dinamakan UCan hadir di dalam ekosistem Indosat Ooredoo Hutchison melalui aplikasi myIM3 menjanjikan membawa solusi yang dapat diandalkan dan layanan kredit instan yang aman, serta proses on boarding yang mudah dan verifikasi instan yang dapat dilihat langsung di aplikasi.

Melalui kerja sama ini, dua perusahaan itu bertujuan untuk menyediakan produk pinjaman digital yang fleksibel dan aman bagi nasabah serta ingin mendukung program inklusi keuangan pemerintah.

Acting President Director PT Bank QNB Indonesia Tbk. Geoffry Nugraha, mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan solusi keuangan yang menyeluruh kepada para nasabahnya dengan menawarkan berbagai macam produk dan layanan untuk berbagai perusahaan besar, sektor komersial, dan masyarakat menengah atas, serta memberikan pinjaman kepada sektor-sektor produktif negara.

Baca juga: INKA-Indosat kolaborasi perkuat informasi komunikasi dan IoT
Baca juga: Mengukur peluang IOH menjadi operator terbesar di Indonesia
Baca juga: Indosat Ooredoo-Hutchison resmi umumkan penggabungan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022