Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Sungguh aneh berada di sini dan tidak melihatnya, tidak memilikinya dalam skuad
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap veteran asal Brazil, Dani Alves menyatakan keinginannya untuk melihat Lionel Messi kembali dan menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona.

Messi disebut-sebut sebagai salah satu pemain terhebat selama 20 tahun berkarier di Barcelona, ​​yang berakhir tiba-tiba musim panas lalu karena klub tidak dapat memberikannya kontrak baru karena aturan pembatasan gaji LaLiga.

Megabintang Argentina itu kemudian bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer, tetapi Alves yakin Messi dapat diyakinkan untuk kembali ke Barcelona.

Baca juga: Dani Alves diperkirakan catatkan debut kedua di Barcelona pekan ini

Alves sendiri memutuskan kembali ke Barca setelah lima setengah tahun membela klub-klub lain, tetapi mengatakan bahwa atmosfer Barcelona di balik layar tidak sama tanpa Messi.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Sungguh aneh berada di sini dan tidak melihatnya, tidak memilikinya dalam skuad," kata Alves dalam sebuah wawancara di Radio Katalunya yang dikutip Daily Mail pada Rabu.

“Terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang kita impikan. Saya sudah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan berada di tempat yang lebih baik daripada di sini (Barcelona)."

Pemain berusia 38 tahun itu berharap Messi kembali dan menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona.

"Dia mengatakan hal yang sama kepada saya ketika saya pergi. Akan sangat bagus bila Messi menyelesaikan kariernya di sini. Menyelesaikannya di sini akan menjadi hadiah yang bagus untuknya dan klub bisa mengurusnya."

Baca juga: Dani Alves: Kenakan seragam Barcelona buat saya seperti pahlawan super

Messi dianggap menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona setelah mencatat 672 gol dalam 778 penampilan antara tahun 2004 hingga 2021.

Dia membantu klub memenangkan 35 trofi, termasuk dua gelar treble pada 2008-09 dan 2014-15. PSG telah mengikat Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun, tetapi pemain berusia 34 tahun tetap membuka pintu untuk kembali ke Camp Nou di masa depan.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang bisa membantu klub,” kata Messi dalam sebuah wawancara pada Oktober tahun lalu.

“Saya akan senang menjadi direktur teknis pada suatu saat nanti. Saya tidak tahu apakah itu akan di Barcelona atau tidak. Atau apakah itu akan terjadi di tempat lain."

"Bila memungkinkan, saya ingin berkontribusi lagi di Barcelona karena ini adalah klub yang saya cintai dan saya akan senang bila klub ini terus bagus, terus berkembang dan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia."

Baca juga: Belum pulih dari COVID-19, Messi absen lawan Stade Brest
Baca juga: Messi sudah kembali ke Paris setelah negatif COVID-19

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022