Liga Inggris

Antonio Conte minta Tottenham untuk belanja di bursa transfer Januari

Antonio Conte minta Tottenham untuk belanja di bursa transfer Januari

Ekspresi manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte saat mendampingi timnya menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Selasa (28/12/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Saya tahu jendela transfer pada Januari selalu sangat sulit dan itu akan lebih sederhana ketika kamu memulai musim untuk membeli pemain penting
Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Antonio Conte meminta klubnya saat ini untuk melakukan belanja pemain anyar pada bursa transfer Januari ini meski hal tersebut akan sulit untuk diwujudkan.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Conte mengatakan bursa transfer Januari selalu sulit dan lebih mudah untuk membeli pemain penting ketika bursa transfer musim panas pada awal musim.

"Saya tahu jendela transfer pada Januari selalu sangat sulit dan itu akan lebih sederhana ketika kamu memulai musim untuk membeli pemain penting," ujar Conte.

Baca juga: Conte tidak berpikiran soal kontrak jangka panjang di Tottenham

Pelatih asal Italia itu menegaskan, jika ada kesempatan untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari ini, Tottenham harus mempertimbangkan hal tersebut untuk memperkuat skuad mereka.

Meski tidak ada kesempatan terbaik dalam mendatangkan pemain baru, Conte menilai situasi di dalam tim memaksa klub harus melakukan sesuatu karena Tottenham saat ini tidak memiliki skuad yang besar.

"Pada Januari itu tidak mudah, tapi di waktu yang sama kami tahu betul bahwa jika ada kesempatan dan juga jika tidak ada kesempatan terbaik, tapi kami harus melakukan sesuatu," kata Conte menerangkan.

"Juga jika saya ulangi bahwa ini bisa tidak menjadi kesempatan terbaik tapi saya pikir bahwa kami berada di situasi di mana kami harus mencoba untuk mengimplementasikan skuad karena skuad tidak begitu besar," sambungnya.

Saat ini, Tottenham Hotspur harus kehilangan beberapa pemain penting mereka seperti Eric Dier dan Son Heung-min yang dibekap cedera. Selain itu, The Lilywhites juga terancam ditinggal oleh beberapa pemainnya seperti Japhet Tanganga dan Tanguy Ndombele yang tengah menjadi incaran beberapa klub.

Beberapa waktu lalu dikabarkan Tottenham Hotspur menaruh minat kepada beberapa pemain asal Liga Italia seperti Franck Kessie dan Stefan De Vrij, namun klub pemilik dari kedua pemain tersebut dilaporkan enggan melepas mereka pada bursa transfer Januari ini.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi penangguhan Derbi London Utara
Baca juga: Conte sebut penangguhan Derbi London Utara "sangat aneh"

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar