Tadi pertandingan yang sangat sulit, karena dia petenis yang sedang naik daun. Servisnya dilakukan dengan sangat baik dan bermain cepat
Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya, petenis unggulan keempat Barbora Krejcikova mencapai babak ketiga ajang Grand Slam Australian Open setelah menumbangkan Wang Xiyu di babak kedua dengan skor 6-2, 6-3, Rabu.

Petenis asal Ceko itu butuh satu jam 17 menit untuk mengalahkan peserta wildcard asal China tersebut, sehingga mematahkan kebuntuan dari dua edisi sebelumnya yang selalu terhenti di babak 64 besar.

"Tadi pertandingan yang sangat sulit, karena dia petenis yang sedang naik daun. Servisnya dilakukan dengan sangat baik dan bermain cepat," kata Krejcikova setelah pertandingan di Margaret Court Arena, Melbourne.

Baca juga: Kalahkan Krejcikova, Badosa juarai turnamen Sydney

Juara Roland Garros 2021 ini sangat senang dengan kemenangan atas petenis peringkat ke-139, yang mengantarnya pada babak baru di lapangan keras Melbourne.

Krejcikova mengonversi tujuh dari 12 break point untuk mengklaim kemenangan cepat keduanya. Krejcikova hanya kehilangan dua gim dalam pertandingan putaran pertama melawan mantan petenis Top 10 Andrea Petkovic.

Wang telah mengalahkan Krejcikova dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di acara ITF Challenger di Australia pada 2018, ketika keduanya berada di luar Top 100 dan Wang baru berusia 16 tahun.

Tapi Krejcikova yang sekarang berada dalam Top 10, mengeksekusi skor yang jauh lebih dominan dengan lima winner lebih banyak dan 10 kesalahan lebih sedikit daripada Wang.

"Saya ingat pertandingan pertama kami dengan sangat jelas. Saya mencoba melihat pertandingan pertamanya, juga seperti apa dia bermain minggu lalu. Saya mempelajarinya dan yakin bisa menangani situasi dengan sangat baik," ungkapnya seperti dilansir WTA Tennis pada lawan resminya.

Baca juga: Osaka tersenyum mendekati pertarungan dengan Barty di Australian Open
Baca juga: Badosa berjaya di lapangan tengah Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022