Saya sangat berkeinginan menjadi PNS dan sampai saat ini saya masih menganggur.
Jakarta (ANTARA News) - Atlet balap sepeda Yudiansyah (26) memiliki angan-angan untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah untuk kedua kalinya dinominasikan memperkuat kontingen Indonesia ke arena SEA Games XXVI/2011.

"Kalau saya nantinya terpilih kembali masuk tim inti SEA Games, itu berarti saya sudah dua kali memperkuat kontingen Merah Putih. Saya sangat berkeinginan menjadi PNS dan sampai saat ini saya masih menganggur," ujar Yudiansyah, Kamis.

Atlet kelahiran Jakarta 5 September 1985 ini sebelumnya pernah memperkuat tim SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima Thailand. Saat itu, ia bersama tiga rekannya harus puas menempati peringkat keempat di nomor "track" yang dijuarai tim Malaysia.

Namun pada SEA Games 2009 nomor track tidak dipertandingkan sehingga ia harus absen memperkuat kontingen.

Pada SEA Games 2007, Yudiansyah berada satu tim dengan Fatahilah Abdullah, Robert Wijaya, Reno Yudho dan atlet cadangan Kaswanto sebagai tim pelapis.

"Saya bertekad untuk mempersembahkan medali emas di nomor track 4.000 meter itu nanti," ujar Yudiansyah yang beristrikan Eni Sumarni.

Yudiansyah termasuk diantara atlet balap sepeda yang kini sedang ditempa di Pelatnas Subang, Jawa Barat.

Ia mengaku "enjoy" selama berada di Pelatnas di bawah pelatihan Endang Subagyo dan Wahyudi Hidayat.

Menurutnya, arena untuk latihan di Jawa Barat cukup memuaskan karena fasilitas lintasan yang ada cukup lengkap, yakni meliputi track tanjakan maupun datar.

"Kalau untuk latihan arena datar kami mengambil tempat di Jalan Pantura. Sedangkan kondisi jalan di Subang memang sangat ideal untuk tempat latihan," ujar Yudiansyah yang tamatan SMA Tsanawiyah Bambu Apus.

Sejalan dengan seleksi yang masih berlangsung, Yudiansyah pun berharap bisa kembali masuk tim inti yang akan ditetapkan pada bulan Juli mendatang.
(ANT132)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011