Tenis

Zverev nikmati keramaian penonton tuan rumah saat singkirkan Millman

Zverev nikmati keramaian penonton tuan rumah saat singkirkan Millman

Petenis Jerman Alexander Zverev mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Amerika Serikat dalam babak group Turnamen Tenis Piala ATP, di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Selasa (4/1/2022).  ANTARA FOTO/Reuters-Asanka Brendon Ratnayake/hp.

Semoga saya bisa memukul lebih keras pada pertandingan berikutnya dan mengatur pertemuan dengan Rafa (Nadal)
Jakarta (ANTARA) - Ramai penonton di Rod Laver Arena membuat petenis Jerman Alexander Zverev menikmati pertandingan babak kedua Australian Open saat ia berusaha mengalahkan petenis tuan rumah John Millman.

Meski bermain di kandang lawan, namun unggulan ketiga Zverev tetap asik dengan permainannya dan sukses mendepak Millman dengan kemenangan 6-4, 6-4, 6-0 untuk mencapai babak 32 besar di Melbourne.

"Olahraga butuh kemeriahan penonton, tidak masalah apakah mereka mendukung saya atau tidak, yang jelas saya menikmati atmosfernya dan berada di lapangan ini," kata peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu.

Baca juga: Nadal bungkam Hanfmann di babak 64 besar Australian Open 2022

Kekuatan mentalnya sangat terjaga dengan baik. Meski arena diramaikan pendukung Millman, namun ia tetap tampil luar biasa di hadapan penonton.

Zverev menjalani pertandingan sepanjang hampir dua jam, termasuk melepaskan 14 ace dan memenangkan 85 persen poin servisnya. Ia hanya membuat tujuh kesalahan sendiri pada set ketiga, dibandingkan dengan 15 kali di set pembuka.

"Taktik saya hari ini adalah memukul bola sekeras mungkin. Semoga saya bisa memukul lebih keras pada pertandingan berikutnya dan mengatur pertemuan dengan Rafa (Nadal)," ujar Zverev.

Zverev selanjutnya akan menghadapi Radu Albot, yang lolos ke babak ketiga Grand Slam awal musim juga dengan mengalahkan petenis Australia Aleksandar Vukic 6-4, 7-6(4), 6-4, demikian laporan laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Krejcikova lolos ke babak ketiga Australian Open untuk pertama kalinya
Baca juga: Pengadilan Australia segera rilis alasan putusan kasus visa Djokovic
Baca juga: Osaka tersenyum mendekati pertarungan dengan Barty di Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar