Liga 1 Indonesia

Borneo FC bangga Terens Puhiri dipanggil Timnas

Borneo FC bangga Terens Puhiri dipanggil Timnas

Pemain Borneo FC Terens Puhiri saat laga kontra Persib Bandung. (HO/Borneofc.id)

Artinya, permainan Terens dianggap sangat layak untuk level internasional meski status pertandingan nanti hanya FIFA Match Day
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Borneo FC merasa bangga karena salah satu pemain andalannya, Terens Puhiri dipanggil untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia pada laga FIFA Match Day.

Terens masuk dalam 27 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk membela Indonesia pada laga FIFA Match Day menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, mengatakan seluruh elemen dalam tim Pesut Etam sudah pasti bangga dengan masuknya Terens dalam pantauan Shin Tae-yong.

Baca juga: Terens Puhiri belajar dari tiga pertandingan bekal duel dengan Persib

"Artinya, permainan Terens dianggap sangat layak untuk level internasional meski status pertandingan nanti hanya FIFA Match Day. Tapi ini membuktikan kalau pemain Borneo FC punya kualitas," ujar Dandri.

Terens dipastikan sudah bergabung dengan pemain lainnya untuk menjalani pemusatan latihan.

Saat Piala AFF 2021 di Singapura beberapa waktu lalu, Borneo FC juga "menyelipkan" satu nama, yakni Marckho Sandy sebagai bagian dari Timnas.

Meski tak mendapat menit bermain selama gelaran Piala AFF berlangsung, Dandri mengatakan kebanggaan pemain serta pengalaman sudah pasti didapatkan Marckho Sandy.

"Dan kini Terens yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan sentuhan latihan dari Shin Tae-yong. Kebanggaan seorang pemain bola adalah, saat ia mendapat kepercayaan membela negaranya," katanya.

Baca juga: Pelatih Borneo heran Terens Puhiri tak dipanggil timnas

Sementara itu Terens mengaku sangat senang karena kerja kerasnya bersama Borneo FC pada musim ini membuahkan hasil bagus.

Meski tak mudah mendapatkan tempat utama dalam tim, Terens mengaku siap bersaing.

"Yang pasti saya akan kerja keras saat pemusatan latihan agar bisa mendapat tempat di uji coba internasional nanti," ujar Terens.

Musim ini Terens nyaris selalu menjadi pilihan utama di sektor sayap kanan Borneo FC dan sudah menyumbangkan empat gol, atau terbanyak kedua setelah Fransisco Torres dengan 11 gol.

Baca juga: Mohammed Rashid bawa Persib Bandung menangkan laga lawan Borneo FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar